Cicret, Gelang Pintar Yang Bisa Menghadirkan Android di Kulit Tangan

OS Android

Perkembangan teknologi udah semakin edan aja gais. Gimana gak edan coba kalau sekarang OS Android bisa dioperasikan di kulit tangan. Iya gais, bisa mengoperasikan OS Android di kulit tangan,walah kok bisa ya?

Sebelumnya, OS Android memang wajar kalau dioperasikan di handphone, tablet, atau jam tangan pintar, namun kali ini OS tersebut bisa dioperasikan di kulit tangan, dengan bantuan sebuah alat tentu saja. Alat tersebut adalah sebuah gelang tangan yang diberi nama Cicret.

Cicret
Cicret

Cicret ini merupakan sebuah penemuan yang tentu saja keren ya gais. Perangkat wearable pintar ini memungkinkan kalian untuk mengoperasikan user interface Android di kulit tangan. Tentunya gelang pintar ini dipasangi dengan sebuah proyektor khusus yang bisa “menghadirkan” Android di kulit tangan.

Cicret dilengkapi dengan pico projector, 8 “long range projector”, dan semua hardware yang dibutuhkan untuk menjalankan OS Android beserta aplikasi-aplikasinya. Penggunaannya juga sama seperti kalian menggunakan handphone ato tablet Android kok gais, tinggal tap aja aplikasi yang pengen kalian buka, bahkan kalian juga bisa bermain game pake Cicret ini. Oke banget kan?

Kalau kalian lagi berendam di bath-tub dan ada sms atau notifikasi lain masuk, kalian gak usah megang handphone lagi, tinggal pakai gelang Cicret dan kalian udah bisa melihat atau membalas semua notifikasi tersebut. Ini nih gais penampakan dari Cicret yang keren tersebut, monggo disimak video berikut ini.

Keren kan gais, tapi “layar” yang ada di kulit tangan tersebut bukanlah sebuah digital tattoo loh, melainkan hasil gambar yang diproyeksikan oleh proyektor yang ada pada gelang. Namun sejauh ini Cicret masih berupa prototype gais, jadi belum diproduksi secara masal.

Namun walaupun benda ini keren, masih ada yang harus diperhatikan gais. Yaitu Cicret tidak ikut dalam usaha penggalangan dana crowdfunding apapun, mereka hanya menerima donasi melaui website mereka. Nah ini bisa jadi bohong-bohongan gais. Sapa tau aja udah ngasih sumbangan biar produk ini bisa diproduksi masal, eh tau-tau malah ini sebuah penipuan bodong. Makanya gak usah ngasih sumbangan gais, mending uang kalian buat jajan es cendol aja.

Tapi kalau seandainya aja Cicret memanglah sebuah produk yang bukan bohong-bohongan, tentu saja benda ini akan menjadi benda yang keren. Ini nih liat aja skema komponen-komponen yang ada dalam Cicret gais.

Onderdil Cicret
Onderdil Cicret

Gambar: OS Android via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.