Ternyata para Karyawan Facebook Dilarang pake Smartphone Canggih

Penggunaan smartphone di kantor facebook.

Entah apa yang muncul di benak para petinggi Facebook tersebut, sehingga mengakibatkan semua karyawannya diharuskan untuk menggunakan smartphone jadul. Jika mas bero sempat mengintip kondisi dan situasi di dalam ruang kerja para karyawan Facebook, hampir sebagian besar diharuskan menggunakan ponsel jadul tuh mas bero, yaitu ponsel yang tidak banyak aplikasi canggih canggih seperti yang kalian gunakan sekarang. Apakah mereka dilarang oleh sang bos Facebook? Tentu tidak.

Tujuan diharuskannya menggunakan ponsel low end tersebut sebagai wujud empati bagi orang lain di pelosok dan penjuru dunia yang masih sangat sulit mengakses jaringan internet yang murah dan mudah. Seperti yang saat ini tengah digalakkan oleh Mark Zuckerberg, dimana dia saat ini tengah gencar melakukan kampanye melalui situsnya, yaitu internet.org. Dimana tujuan kampanye melalui situs tersebut adalah agar semua penduduk dunia, paling tidak 2/3 populasi yang ada nantinya bisa mengakses jaringan internet dengan lebih mudah dan murah, sehingga informasi yang dibutuhkan oleh orang yang jauh dari jangkauan internet bisa mudah di akses.

Suasana salah satu kantor facebook.
Suasana salah satu kantor facebook.

Menurut Mark Zuckerberg, apalah artinya smartphone canggih tapi tidak bisa digunakan untuk mengakses informasi, khusunya di daerah yang memang benar benar sulit dijangkau. Dengan menggunakan ponsel jadul tersebut, maka para karyawan Facebook tersebut bisa benar benar merasakan, betapa pentingnya jaringan internet yang bagus di masa sekarang dan masa yang akan datang. Selain itu, dengan menggunakan ponsel jadul tersebut, maka diharapkan para karyawan Facebook bisa lebih mengembangkan inovasi demi perbaikan akses informasi di masa depan.

Gambar : Ilustrasi Facebook via Shutterstock

Teguh Yulianto

Teguh Yulianto

Total posts created: 238
Suka iseng nulis Aplikasi Android. Suka bikin dan menerima pesenan template Wordpress. Bisnis yang lain juga, pokoknya asal untung. Eksis di eBay, suka nongkrong di forum dunia lain. Saat ini fokus juga jadi Trainer Google Adwords dan bantu bikin website untuk UMKM.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *