Menghadapi Liburan, Amazon Dibantu oleh Puluhan Ribu Robot

Mas bero and sist pasti kenal kan ama online store terbesar yang satu ini? Amazon, sebuah situs e-commerce asal Amerika Serikat saat ini tengah menghadapi musim liburan dan tahun baru. Biasanya, pada musim musim tersebut menjadi saat yang paling super sibuk. Bayangkan mas bero, untuk menghadapi momen liburan tahunan semacam ini, mereka harus kerja keras untuk melayani pembeli di seantero dunia. Nah, agar tidak mengecewakan para pembelinya tersebut, Amazon sampai memperkejakan ribuan robot tuh mas bero.

Robot robot tersebut nantinya akan membantu pekerjaan manusia yang biasa kerja di kantor dan gudang Amazon tersebut, seperti mengepak barang jualan, merapikan rak, membuat label, dan semua aktivitas manusia yang tidak bisa dihandle. Berapa emang jumlah robot yang bekerja disana? Tidak tanggung tanggung, jumlah robot yang membantu untuk menghadapi musim liburan tersebut konon mencapai hampir 15.000 robot. Dan ternyata, keberadaan robot ini sudah digunakan oleh pihak Amazon dari tahun 2012 tuh mas bero. Biaya yang dikeluarkan untuk membeli seluruh robot tersebut mencapai hampir Rp. 9,5 trilyun tuh mas bero.

Situs  jual beli Amazon.
Situs jual beli Amazon.

Selain tenaga robot, dalam menghadapi musim tahunan tersebut, Amazon juga bakalan melakukan rekruitmen hampir 80.000 pekerja musiman. Kira kira kebayang ga ya, segede apa tuh gudangnya. Dan ternyata, masih ada lagi nih beberapa hal yang dilakukan oleh Amazon untuk menghadapi musim liburan tersebut. Seperti yang pernah dilakukan pada tahun 2013 yang lalu, dimana Amazon sampai menggunakan pesawat drone untuk mengirim barang pesanan pembeli. Wuih, canggih banget ya?

Teguh Yulianto

Teguh Yulianto

Total posts created: 238
Suka iseng nulis Aplikasi Android. Suka bikin dan menerima pesenan template Wordpress. Bisnis yang lain juga, pokoknya asal untung. Eksis di eBay, suka nongkrong di forum dunia lain. Saat ini fokus juga jadi Trainer Google Adwords dan bantu bikin website untuk UMKM.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *