Kabarnya Sony Xperia E4 Akan Meluncur Tahun Depan

Radityo | Teknologi | 14 Dec, 2014

Sony memang selama ini cukup rajin melakukan perilisan smartphone-smartphone terbaru andalannya. Hal tersebut tentu aja dilakukan Sony biar produk-produknya semakin membanjiri pasaran dan bisa mengalahkan rival-rivalnya dalam bidang penjualan.Seperti belum lama ini, ato tepatnya pada bulan September kemaren Sony merilis varian Xperia E terbarunya, yaitu Sony Xperia E 3. Xperia E3 sendiri merupakan keluarga Xperia yang termasuk dalam kelas low-end smartphone, alias smartphone kelas bawah.

Tapi walaupun Xperia E masuk ke dalam kelas low-end, bukan berarti performanya jelek gais. Dan menyusul kesuksesan Xperia E3, baru-baru ini Sony dikabarkan akan merilis penerus Xperia E3, yaitu Xperia E4.

Menurut kabar burung yang berterbangan nih gais, Xperia E4 akan diperkenalkan pada ajang MWC 2015 mendatang. Dan kemungkinan akan ready untuk dijual pada akhir bulan Maret. Soal harga tentu aja smartphone ini sangat terjangkau, karena kemungkinan akan dibanderol dengan harga $200 atau ya sekitar 2,4 jutaan rupiah gais.

Sony Xperia E4 akan dijual dalam dua varian, yaitu single SIM dan double SIM. Untuk seri E2015 akan mempunyai slot single SIM, sedangkan untuk E2115 akan mempunyai slot dual SIM.

Xperia E4

Xperia E4

Sebelum smartphone Xperia E4 ini meluncur di pasaran, gak ada salahnya kita membahas dulu apa aja yang disematkan Sony untuk smartphone kelas low-end terbarunya ini. Dari segi layar, nampaknya Xperia E4 akan mengusung layar LCD yang berukuran 5 inch dengan resolusi 540×960. Ukurannya udah cukup lebar kan gais, bisa mengakomodasi jari kalian yang gede-gede.

Xperia E4

Xperia E4

Dari segi OS, tentu saja Xperia E4 akan menggunakan OS Android. Smartphone ini masih akan menggunakan Android 4.4.4 KitKat , dan akan mendapatkan update Android 5.0 Lollipop dikemudian hari.

Xperia E4

Xperia E4

Lalu bagaimana dengan urusan performanya ya? Ternyata udah lumayan oke juga loh gais untuk ukuran smartphone kelas low-end. Dikatakan bahwa Sony Xperia E4 akan ditenagai oleh MediaTek MT6582 SoC dengan CPU 1.3 GHz quad-core Cortex A-7. Selain itu, Xperia E4 juga akan dibekali dengan GPU Mali-400MP4. Kapasitas RAM juga udah lumayan besar kok gais, yaitu 1Gb.

Namun masih belum ada bocoran soal kameranya gais, jadi belum bisa kami infokan buat kalian. Yang menarik adalah dari material bodi Xperia E4 ini, karena material yang digunakan adalah plastik dengan kualitas yang tinggi namun memiliki sensasi seperti sedang memegang keramik.

Kita tunggu aja kedatangan smartphone Xperia E4 ini di Indonesia gais.

Gambar: Shutterstock.com">Mas-mas Lagi Memperkenalkan Produk Sony Xperia via Shutterstock