Liga Spanyol: Jadwal Pertandingan 6-7 Desember 2014

  • Share
La Liga Spanyol
La Liga Spanyol

Liga Spanyol – Dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-14 akan bertabur banyak pertandingan tim papan atas klasemen, diantaranya ada juara bertahan musim lalu Atletico Madrid yang akan berkunjung ke markas Elche Sabtu dini hari nanti, ada pemuncak klasemen La Liga pekan ke-13, Real Madrid yang akan menjamu Celta Vigo sementara Barcelona yang akan menjalani laga Derby Catalan dengan Espanyol di hari Minggu.

real-madrid-barca-atletico
Ronaldo-Messi-Mandzukic

sumber: goal

Hingga pekan ke-13 La Liga Spanyol papan atas klasemen sementara masih ditempati 3 tim kuat calon juara musim ini yaitu Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid. Di prediksi tidak akan ada banyak perubahan di papan atas klasemen, pasalnya ketiga tim ini akan menjalani laga yang tidak begitu sulit untuk meraih poin penuh di pekan ke-14.

Atletico Madrid yang berada di pringkat ketiga klasemen akan melakukan pertandingan melawan Elche yang hanya menempati posisi 19 klasemen atau berada jauh dibawah Atletico Madrid, laga ini akan berlangsung dini hari nanti di Estadio Manuel Martinez Valero makras Elche. Melihat dari pringkat klasemen yang sangat berbeda jauh, rasa-rasanya Atletico tidak akan kesulitan menghadapi Elchi di kandangnya sendiri dan akan membawa pulang poin penuh demi menyalip posisi 2 yang ditempati Barcelona dan menempel Real Madrid.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

sumber: soomaalidamaanta

Real Madrid juga akan melakukan pertandingan pekan ke-14 sehari setelah pertandingan Elche vs Atletico Madrid yakni hari Minggu dini hari. Real Madrid yang akan menjamu tamunya Celta Vigo di Santiago Bernabeu. Real Madrid menatap pertandingan ini dengan penuh keyakin, pasalnya Real Madrid begitu perkasa di 5 pertandingan terakhir dengan  tanpa menelan sekalipun kekalahan. Dari catatan tersebut, Real Madrid akan mampu mengunci kemenangannya dilaga ini. Ditambah lagi El Real  akan bermain di kandang dengan dukungan penuh suporter.

Sementara itu tim tamu datang dengan catatan negatif seletah menelan kekalahan beruntun di La Liga. Catatan negatif ini akan menjadi berdampak buruk bagi mental para pemain ditambah mereka akan bermain di Santiago Bernabeu yang terbilang angker bagi lawan-lawan Real Madrid. Cetla Vigo sendiri terakhir menang kala berhadapan dengan Barcelona di Camp Nou awal bulan lalu dengan skor 0-1, saat ini Celta berada di papan tengah klasemen menempati posisi 8 dengan raihan poin 20 dari 13 laga.

Fc Barcelona
Fc Barcelona

sumber: fcbarca

Klub yang bermukim di Catalan, Barcelona akan melakoni laga Derby Catalan kontra Espanyol di Stadion Camp Nou hari Minggu dini hari. Barcelona diharuskan mendapatkan poin penuh dilaga kali ini demi menjaga jarak dengan Real Madrid yang terpaut 2 poin. Dalam 5 pertandingan terakhirnya, Barcelona mampu mengalahkan semua lawan-lawanya.

Espanyol memiliki rekor pertemuan kurang baik dengan Barca, pasalnya dalam 5 pertemuan terakhir kedua tim, Barca lebih menonjol ketimbang Espanyol dengan mengemas 5 kemenangan. Meskipun Barca meraih kemenagna atas Espanyol, namun Barca harus tetap wapada akan tim sekotanya itu, Barca hanya mampu meraih kemnangan tipis 1-0 atas Espnayol tahun lalu.

 

Berikut jadwal pertandingan La Liga Spanyol selengkapnya:

6 Desember 2014

  • Elche vs Atletico Madrid pukul 22:00 WIB live streming klik disini  atau ini 

7 Desember 2014

  • Athletic Club vs Cordoba pukul 00:00 WIB Live Steaming klik disini
  • Real Madrid vs Celta Vigo pukul 02:00 Live RCTI
  • Devortipo La Coruna vs Malaga pukul 04:00 Live Streaming klik disini
  • Rayo Vallecano vs Sevilla pukul 18:00 WIB Live Streaming klik disini
  • Barcelona vs Espanyol pukul 23:00 Live RCTI

 

Gambar: Stadion via Shtterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.