Biar Sukses, Coba tips Sederhana ini, kemudian Terapkan

Kesuksesan mungkin menjadi impian setiap orang. Namun kalo ngomongin tentang kesuksesan, ternyata cukup luas definisinya. Ada orang bilang, sukses di bidang karir, tapi tidak sukses di rumah tangga, sukses di sektor ekonomi dan harta yang banyak, tapi ga sukses mendidik anak, demikian seterusnya. Biar ga pusing pusing ngebahas yang terlalu luas, disini saya akan coba share, gimana sih cara sederhana biar bisa sukses, khususnya buat mas bero yang pingin mengejar kesuksesan itu sendiri, baik sukses banyak duit, sukses di karir, sukses ngeblog barangkali, atau sukses yang lainnya. Semua itu bertumpu pada hal yang sebenarnya cukup sederhana. Berikut beberapa penjabaran yang mungkin bisa diterapkan oleh mas bero semuanya.

Punya cita cita

Semua orang tanpa kecuali pasti punya cita cita, meskipun tidak pernah tersirat, benar kan? Yang blogger, pingin punya cita cita blognya trafiknya banyak, terus bisa dapat dollar. Yang anak sekolah, punya cita cita biar bisa lulus, nilainya bagus, demikain seterusnya. Jadi kalo mau sukses, maka mas bero mesti punya cita cita dulu tuh, kira kira pingin jadi apa, pingin ngapain, dan seterusnya.

Tips meraih cita cita.
Tips meraih cita cita.

Harus mulai berusaha

Tentu buat mencapai cita cita tersebut, mas bero harus mulai dengan usaha untuk mencapai cita cita tersebut, ya kan? Usaha yang dilakukan juga harus sejalan dengan apa yang diinginkan. Kalo mas bero seorang blogger, tentunya harus rajin update tulisan, jangan suka copas, dan lain lain. Yang anak sekolah, rajin belajar, yang jualan, rajin promosi, dst.

Siap gagal

Untuk meraih sebuah cita cita, hanya ada dua hasil, yaitu kalo ga sukses, ya gagal. Mungkin kata gagal terlalu main stream. Akan lebih pantes jika disebut keberhasilan yang tertunda. Semua usaha pasti akan ada saja kendalanya tuh bero. Main blog juga gitu, jualan juga ada ruginya, belajar dan sekolah juga mungkin ga lulus, barangkali?

Harus bisa sukses

Mungkin ini adalah tujuan terakhir dari semua langkah yang harus dilalui, dimana tujuan akhirnya adalah kita harus sukses tentunya dalam mengejar cita cita tersebut. Setelah melalui langkah yang ane jabarin barusan, kira kira apa yang belum menjadikan kita meraih kesuksesan? Apakah masih ada kendala yang harus kita pelajari, atau bagaimana? Semuanya akan bisa terjawab kalo mas bero udah ngelakuin semuanya. So, kalo pingin sukses, coba lakuin semua yang ada diatas, mudah mudahan bisa jadi kenyataan.

Gambar : Ilustrasi sukses via Shutterstock

Teguh Yulianto

Teguh Yulianto

Total posts created: 238
Suka iseng nulis Aplikasi Android. Suka bikin dan menerima pesenan template Wordpress. Bisnis yang lain juga, pokoknya asal untung. Eksis di eBay, suka nongkrong di forum dunia lain. Saat ini fokus juga jadi Trainer Google Adwords dan bantu bikin website untuk UMKM.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *