Mozilla Akan Rilis Firefox Untuk iOS

Mozilla memang sebelumnya tidak menghadirkan browser web Firefox untuk pengguna iOS, mengingat pembikinan browser web diperlukan menggunakan mesin Apple untuk tujuan tersebut dan bukannya malah menggunakan mesin pihak ketiga atau mesin mereka tersendiri. Untuk saat ini, Chrome dan Opera yang notabenya adalah pesaing mereka masing-masing sudah menggunakan mesin Apple untuk browser web mereka.

Akan Tetapi untuk saat ini, Mozilla dibawah kepemimpinan CEO baru, terlihat ingin menghadirkan browser web mereka ke berbagai platform yang digunakan oleh banyak pengguna lagi, dan salah satunya adalah iOS.

ilustrasi gambar Firefox untuk iOS//techcrunch
ilustrasi gambar Firefox untuk iOS//techcrunch

Pada saat ini memang Mozilla masih belum ingin berbagi mau bagaimanakah mereka akan menghadirkan browser versi iOS mereka nanti? Ya apapun itu Beroo sekalian, dengan hadirnya suatu saat nanti, mungkin akan lebih menarik lagi bagi banyak pengguna untuk menggunakan itu pada desktop, karena pengguna dapat menggunakan fungsi sync dan sebagainya dengan lebih efektif lagi.

Salah satu alasan mengapa Firefox populer di Android adalah karena mempunyai kemampuan menjelajahi web di desktop bagi penggunanya, dan tersambung di perangkat selular melalui fungsi sync. Mungkin jika Mozilla menghadirkan untuk pengguna iPhone, pengguna akan lebih tertarik lagi dengan Firefox.

Sumber Gambar Icon Firefox Mobile via Shutterstock

Fajar Tegar Laksono

Fajar Tegar Laksono

Total posts created: 160
Seorang anak Petani Sawit yang Masih aktif dalam dunia perkuliahan atau bisa juga disebut Mahasiswa disalah satu Universitas Yogyakarta tepatnya di Universitas Teknologi Yogyakarta, Menyukai hal yang berbau-bau Teknologi Informasi dan kamu mbak :)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *