Dengan Teknologi Ini, Beberapa Smartphone Bisa Digabung Menjadi Satu Tablet

Tiga Smartphone Jadi Satu
Tiga Smartphone Jadi Satu

Perkembangan teknologi nampaknya udah semakin edan aja nih gais. Banyak banget penemuan-penemuan yang terbilang “mustahil” tapi toh nyatanya bisa direalisasikan juga. Sama seperti penemuan teknologi yang satu ini nih. Teknologi yang bisa menggabungkan beberapa smartphone menjadi “satu tablet”.

Pasti kalian pada bingung kan kok bisa ya beberapa smartphone digabungkan dan menjadi satu tablet gitu? Apakah penggabungannya cuma dilakukan pakai selotip aja? Atau apakah dengan perekat yang lain. Daripada kalian penasaran, yuk kita bahas aja tentang teknologi keren berikut ini.

Teknologi yang memungkinkan penggabungan beberapa smartphone menjadi satu tablet tersebut bernama Nanoport. Nanoport sendiri merupakan kombinasi dari intelligent magnetic hardware dan software, dimana dengan teknologi ini beberapa buah smartphone bisa digabungkan secara magnetic dan sistemnya saling terintegrasi sehingga bisa menjadi satu tablet. Keren ya?

Teknologi Nanoport
Teknologi Nanoport

Teknologi ini pertama kali diperkenalkan ke publik pada ajang NES bulan Januari yang lalu, dan kemungkinan besar akan diperkenalkan lagi pada bulan Januari yang akan datang. Tentunya dengan jarak satu tahun tersebut, teknologi ini udah lebih disempurnakan dari yang dulu gais.

Yang lebih oke nih gais, teknologi Nanoport ini tidak hanya bisa menggabungkan beberapa smartphone menjadi satu tablet aja loh, melainkan bisa juga dipakai buat mengirim data-data antar smartphone tersebut, soalnya kan sistem dari beberapa smartphone tersebut udah menjadi satu. Tentu aja kalau bisa gabungin beberapa smartphone menjadi satu gitu enak ya gais, soalnya layarnya pasti jadi lebih besar, enak dipakai buat nonton video atau buat baca-baca gitu.

Meskipun teknologi ini keliatan keren, tapi tetap aja masih menyimpan banyak pertanyaan, seperti misalnya apakah teknologi Nanoport ini tetap bisa digunakan pada ukuran layar dan tingkat resolusi layar smartphone yang berbeda-beda, atau apakah teknologi ini bisa digunakan apabila smartphone tersebut berbeda merek, dan masih banyak pertanyaan-pertanyaan lainnya.

Namun dibalik semua pertanyaan itu, teknologi Nanoport ini menjadi bukti bahwa perkembangan teknologi memang tidak akan pernah habis dan akan selalu maju. Ini nih gais liat aja video di bawah ini biar kalian tau gimana teknologi yang bernama Nanoport ini.

Keren banget kan gais? Nampaknya kalau besok teknologi Nanoport ini udah semakin disempurnakan dan dirilis di pasaran, pasti bakalan banyak banget yang kepincut sama teknologi ini. Makanya simak terus NGONOO biar kalian bisa tau perkembangan terbaru dari teknologi ini gais, okey.

gambar: Tiga Smartphone Jadi Satu via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *