Google Akhirnya Meluncurkan Android Studio Versi Stabil

Android Studio versi 1.0

Hallo Programmer! Jadi gini, Google pada tahun yang lalu telah memperkenalkan Android Studio dalam versi Beta, yang berfungsi untuk memudahkan para pengembang aplikasi dalam mengembangkan aplikasi Androidnya, Akhir-akhir ini, setelah sekian lama dalam pengembangan, Android Studio versi Stabil atau tepatnya versi 1.0 akhirnya diluncurkan secara resmi kepada khalayak umum.

Android Studio 1.0 ini merupakan salah satu IDE “Integrated Development Environment” yang bisa dipakai untuk Windows, OS X dan juga Linux. Google mengatakan, kalau menggunakan perangkat lunak ini, akan mempercepat dalam pengembangan aplikasi dan lebih produktif lagi dibandingkan sebelumnya, atau dibandingkan dengan memakai Eclipse.

Android Studio versi 1.0
Android Studio versi 1.0

Jika Sohib NGONOO nanti mau menggunakan program ini untuk ewer-ewer pemrograman Aplikasi Android, ia hadir dengan beberapa pilihan template guna mengewer-ewer atau memudahkan dalam mengembangkan aplikasi, termasuk google sudah menghadirkan beberapa kode contoh. Android Studio ini juga menawarkan emulator yang akan memungkinkan kamu menguji aplikasi yang dikembangkan pada berbagai jenis ukuran layar dengan mudah dari layar desktop kamu langsung, dan memungkinkan kamu melihat memori yang digunakan olehnya, sehingga kamu dapat lebih mengoptimalkan aplikasi yang dibangun nantinya.

Emulator Android Studio versi 1.0
Emulator Android Studio versi 1.0

Bagi kamu yang sudah biyasa menggunalan Eclipse dalam pengembangan aplikasi Android, coba deh kamu mendownload Android Studio ini sebagai gantinya, dan mulai menggunakannya dalam mengembangkan aplikasi Android kamu, dan mengoptimalkan lebih ke Android 5.0 Lolipop yang diumumkan Google baru-baru ini. salam satsetbatbet…

Download Android Studio Versi Stabil 

Fajar Tegar Laksono

Fajar Tegar Laksono

Total posts created: 160
Seorang anak Petani Sawit yang Masih aktif dalam dunia perkuliahan atau bisa juga disebut Mahasiswa disalah satu Universitas Yogyakarta tepatnya di Universitas Teknologi Yogyakarta, Menyukai hal yang berbau-bau Teknologi Informasi dan kamu mbak :)

2 thoughts on “Google Akhirnya Meluncurkan Android Studio Versi Stabil”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *