Kira kira, tahun 2015 Pingin Kerja di Kantor ini Ga Ya?

Memilih tempat kerja yang nyaman tahun 2015.

Menjelang akhir tahun biasanya banyak rilis mengenai segala sesuatu, baik yang berhubungan dengan sebuah produk, pelayanan yang diberikan, dan lain sebagainya. Demikian juga yang dilakukan oleh sebuah lembaga survey yang khusus membahas berbagai peringkat perusahaan ternama di dunia. Nama situs tersebut adalah Internasional Glassdoor. Dari daftar 50 rilis perusahaan yang dipilih, terutama buat mas bero yang pingin tau perkembangannya nanti tahun 2015, ada sebuah survey yang menyebutkan, manakah kantor yang paling wowke untuk bekerja? Baik itu kenyamanan, suasana kerja, gaji yang di dapat, dan semua fasilitas yang ada dalam perusahaan tersebut.

Dari beberapa rilis dan daftar perusahaan yang masuk kategori paling top, ternyata Google memiliki ranking tertinggi dari beberapa perusahaan lainnya. Dan tentunya peringkat ini hanya berlaku untuk Negara tertentu saja, jadi tidak secara global. Adapun lokasi tersebut adalah Amerika Serikat. Posisi ini ternyata bisa diperbaiki oleh Google, dimana dalam dua tahun terakhir, posisi pertama diduduki oleh perusahaan sosial media ternama, Twitter. Dan kini justru Twitter malah tidak masuk dalam daftar tempat untuk bekerja yang terbilang favorit untuk tahun 2015 mendatang.

Peluang kerja di tahun 2015.
Peluang kerja di tahun 2015.

Dari 50 daftar tersebut, rata rata di dominasi oleh perusahaan berbasis teknologi, sebut saja Adobe, Qualcomm, Apple, Linkedln, hingga nVidia. Sedangkan untuk perusahaan lain merupakan perusahaan yang bukan termasuk kategori teknologi, bisa berasal dari sektor perbankan, property, dan beberapa bidang lain.

Proses rilis dari keseluruhan daftar perusahaan yang terbaik untuk para pencari kerja di tahun 2015 dilakukan berdasarkan survey yang dilakukan secara ketat, dan dilakukan oleh banyak responden dari beberapa perusahaan tersebut. Adapun metode yang dilakukan Internasional Glassdoor adalah dengan mengirimkan lembaran survey dengan initial anonym untuk kemudian dilakukan peringkat dari semua daftar survey yang telah masuk. Dan pada akhirnya, dari daftar survey yang masuk tersebut, bisa diketahui, kira kira perusahaan mana yang memberikan sesuatu yang menurut karyawan perusahaan tersebut adalah yang terbaik. Apakah mas bero juga minat tuh bekerja di perusahaan tersebut? Selain pelayanan, jaminan, gaji, dan aneka fasilitas menarik lainnya, faktor pengembangan karier juga menjadi pertimbangan untuk bisa bergabung di perusahaan ternama tersebut.

Gambar : Tempat kerja nyaman via Shutterstock

Teguh Yulianto

Teguh Yulianto

Total posts created: 238
Suka iseng nulis Aplikasi Android. Suka bikin dan menerima pesenan template Wordpress. Bisnis yang lain juga, pokoknya asal untung. Eksis di eBay, suka nongkrong di forum dunia lain. Saat ini fokus juga jadi Trainer Google Adwords dan bantu bikin website untuk UMKM.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *