Desain ColorOS untuk Oppo R5 agar Tampilan Layar lebih Tajam

Aplikasi terbaru pada oppo r5.

Gimana mas bero, udah pada nyobain Oppo R5 belum. Sebagai salah satu smartphone yang memiliki predikat paling tipis di dunia, meskipun beberapa waktu lalu ada juga produk sejenis yang mengklaim lebih tipis dari Oppo R5, namun ternyata orang masih menganggap bahwa Oppo R5 adalah yang paling tipis. Selain berukuran super tipis, smartphone besutan Oppo tersebut juga dilengkapi dengan berbagai kecanggihan pada bagian hardware dan software. Untuk bagian hardware, khususnya layarnya sudah menggunakan teknologi AMOLED yang dilengkapi dengan desain dan tampilan dengan system ColorOS.

System ColorOS merupakan system yang akan memberikan tampilan pada layar smartphone menjadi lebih tajam dan berkualitas HD. Disini ditemukan juga bahwa, salah satu faktor yang menjadi smartphone ini bisa mempunyai bentuk dan ukuran body yang super tipis, karena salah satunya adalah dengan adanya teknologi Super AMOLED, dimana teknologi ini bisa menghadirkan tampilan layar yang lebih maksimal dengan spesifikasi hardware yang tidak terlalu tinggi.

Mencoba aplikasi oppo r5.
Mencoba aplikasi oppo R5.

Salah satu desain tampilan yang ada pada layar Oppo R5 adalah ColorOS dark theme. Sebenarnya theme ini bisa juga diaplikasikan pada produk Oppo yang lain selain R5, namun tentuna tampilannya akan jauh berbeda jika dibandingkan dengan yang ada pada tampilan Oppo R5 tersebut.

Beberapa kelebihan lain yang bisa mas bero dapatkan ketika menggunakan Oppo R5 dengan tampilan theme dark ColorOS adalah bisa menghemat daya baterai. Hal ini dikarenakan pencahayaan yang digunakan tidak maksimal, namun tetap bisa memberikan display yang cukup jelas dan tajam. Seperti kita ketahui, seringkali kustomisasi layar dengan tampilan full HD sering diasumsikan boros baterai. Namun kini, dengan system ColorOS baterai yang ada bisa lebih dihemat.

Untuk memanjakan para pengguna produk Oppo, khususnya Oppo R5, beberapa teknologi dan juga aplikasi sudah terpasang pada smartphone tersebut, seperti misalnya penghematan daya, atau yang lebih dikenal dengan saving mode. Jika mas bero mengaktifkan fitur tersebut, maka semua aplikasi atau pengaturan yang biasanya menggunakan daya baterai cukup besar bisa dikurangi secara otomatis. Hal ini tentu saja memberikan banyak keuntungan bagi mas bero yang sering kehabisan baterai ketika menggunakan aplikasi tertentu.

Teguh Yulianto

Teguh Yulianto

Total posts created: 238
Suka iseng nulis Aplikasi Android. Suka bikin dan menerima pesenan template Wordpress. Bisnis yang lain juga, pokoknya asal untung. Eksis di eBay, suka nongkrong di forum dunia lain. Saat ini fokus juga jadi Trainer Google Adwords dan bantu bikin website untuk UMKM.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *