Arsip  

Liga Spanyol: Gol-gol Cristiano Ronaldo di La Liga 2009-2014

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Liga Spanyol – C.Ronaldo telah lima musim berkostum Real Madrid setelah sebelumnya bermain untuk Manchester United. Sejak berada di tanah Inggris ia telah mencetak 84 gol dari 196 pertandingannya bersama Setan Merah. Kemudian Ronaldo hengkang dari United dan bergabung bersama Real Madrid tahun 2009 dengan rekor tarnsfer sekitar Rp 1,3 Triliun.

ronaldo-pepe
ronaldo-pepe

Dimusim ini Ronaldo telah mencetak 23 gol dalam 14 pertandingan dan membuat ia memimpin torehan gol terbanya musim ini. Tiga gol yang ia lesatkan saat mengalahkan Celta Vigo tersebut membuat Ronaldo kini mengoleksi 200 gol sepanjang karirnya di La Liga Spanyol sejak musim 2009. Bukan hanya itu Ronaldo pernah mencatatkan rekor dengan mencetak 40 gol dalam satu musim yaitu pada musim 2010/2011.

Sementara pesaing Ronaldo di La Liga, Lionel Messi musim ini baru mencetak 13 gol dalam 14 pertandingannya bersama Barcelona musim ini. Ronaldo juga dikenal sebagai Dewa Hattrick La Liga Spanyol, walaupun ia baru merumput 5 musim bersama Real madrid, Ronaldo telah mencetak 23 Hattrick bersama El Real. ia mengalahkan Legenda sepakbola La Liga termasuk pesaing beratnya Messi Alfredo Di Stefano (22), Telmo Zarra (22), Lionel Messi (20) serta Mundo (19).

Penasaran dengan gol demi gol yang diciptakan Ronaldo si Dewa Hattrick, ini dia sekumpulan parade gol Ronaldo dari musim kemusim bersama Real Madrid sejak 2009 hingga 2014.

 

 

Gambar: Cristiano Ronaldo via dailymail

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.