Hasil Piala AFF 2014, Malaysia Hantam Vietnam 2-4

  • Share
suzuki-aff-cup-2014
suzuki-aff-cup-2014

Piala AFF – Malaysia mampu memenangkan pertandingan 2-4 saat melawan tuan rumah Vietnam di My Dihn Stadium, Hanoi, Vietnam. Kemenangan di leg kedua Piala AFF 2014 itu berhak menghantarkan Malaysia menuju partai puncak karena menang agregat 4-5 atas Vietnam dan dimana Thailand sudah menunggu dilaga final.

 

timnas Malaysia
timnas Malaysia

Sumber: affsuzukicup

Pertandingan yang digelar hari Kamis 11 Desember 2014 itu Malaysia dituntut harus memenangkan laga, pasalnya mereka kalah 1-2 saat pertandingan leg pertama di Kuala Lumpur, Malaysia tanggal 8 Desember 2014. Namun di leg kedua Malaysia menorehkan hasil luar biasa dengan memaksa 40,000 fans Vietnam terdiam di Stadion My Dinh.

Dibabak pertama Malaysia sudah unggul dengan 4 gol lewat Mohd Shafiq Bin Rahim, Norshahrul Talaha, Muhammad Shukor Adnan dan gol bunuh diri dari pemain Vietnam Dinh Tien Thanh, Vietnam hanya mampu membalas satu gol lewat Le Cong Vinh melalui tendngan pinalti.

Babak kedua Malaysia memilih untuk bertahan dikarenakan mereka telah unggul, tindakan tersebut dimanfaatkan oleh para pemain Vietnam, mereka terus menyerang hingga pada menit 79 Le Cong Vinh mencetak gol keduanya sekaligus menipiskan skor menjadi 2-4.

Namun dengan defisit dua gol yang terlalu besar sehingga Malaysia akhirnya melaju ke final AFF Suzuki Cup untuk ketiga kalinya.

Malaysia yang juara tahun 2010 akan bertemu Thailand yang hterakhir juara pada tahun 2002, leg pertama akan dilaksanakan pada tanggal 17 Desember Bangkok, Thailand dan 3 hari kemudian Malaysia yang bertindak sebagai tuan rumah.

 

Gambar Piala AFF 2014 via sepakbola

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.