Di Tengah Duka AirAsia QZ 8501, Pemuda Ini Berdoa Semua Pesawat Murah Jatuh

  • Share
Penerbangan ekonomis
Penerbangan ekonomis

NGONOO.com – Duka masih menyelimuti tanah air, dan juga menjadi perhatian dunia. Pesawat Airbus AirAsia QZ8501 yang hilang kontak pada Minggu pagi, (28/12/14) belum ditemukan. Di tengah suasana sedih yang menyelimuti serta besarnya harapan agar AirAsia QZ8501 bisa ditemukan, justru seorang pemuda dengan teganya berdoa agar semua pesawat murah jatuh.

Dikutip dari Boombastis, Senin (29/12/14), pemuda bernama R. Fadilah Muchtar Natanegara itu menuliskan status di Path yang membuat heboh netizen.

“Semoga pesawat-pesawat murahan banyak jatuh dan banyak hilang di angkasa. Dan tersisa 1 maskapai pesawat yang sangat gw dan keluarga gw percaya yaitu GARUDA INDONESIA.”

Sontak saja, status tersebut mendapat kecaman dan kritikan dari teman Fadilah. Salah satunya adalah akun Mardian yang langsung melontarkan kecaman terhadap status tersebut.

“Tertawa diatas penderitaan org lain. Gak punya hati nie manusia.. Ehh bukan manusia lg tp iblis..” ujarnya.

Ada juga akun Redy yang terlihat mengingatkan dengan bahasa yang lebih halus, namun tetap saja ditanggapi dengan nada sindiran pedas oleh sang pembuat kontroversi.

“Ya kan smua org blm tentu berduit buat naik garuda toh…say”, tulis Redy.

“Semiskin miskin dan ga punya duitnya gw aja gw ga pernah naik yg murahan itu….Karena gw tau nyawa gw yg gw pertaruhkan dalam berpergian lewat udara jadi lebih baik gw bayar mahal tapi nyawa gw terjamin!” balas akun R. Fadilah itu yang juga terlihat berasal dari Jakarta.

Status Path Kontroversi
Status Path Kontroversi

Ya, beberapa ciutan di Twitter memang mengatakan bahwa kejadian yang menimpa AirAsia karena minimnya sistem keamanan yang dimiliki. dugaan ini muncul karena tidak bekerjanya berbagai sistem informasi dan keamanan pesawat yang seharusnya bisa memberi banyak informasi penting. Disamping itu, beredar pula perbincangan di dunia internasional melalui situs Reddit mengenai konspirasi hilangnya AirAsia QZ8501 yang sudah bocor melalui forum Tiongkok.

Apapun yang terjadi dengan AirAsia QZ8501, rasanya tak pantas jika kita justru mendoakan kejadian-kejadian serupa untuk terulang. Tak peduli apakah itu maskapai milik Malaysia atau manapun, toh mayoritas penumpang kali ini adalah Warga Negara Indonesia, saudara kita sendiri.

Mungkin jika ini adalah sebagai bentuk kritik terhadap sistem keamanan pesawat komersil dengan harga ekonomis, sepatutnya disampaikan dengan cara yang baik. Ya mas Fadilah yang banyak duit yaa…

Kita turut berdoa semoga AirAsia QZ8501 lekas ditemukan karena menurut perkembangan terkini, tanda-tanda pesawat naas itu mulai terlihat.

Gambar : Low Cost Flight Via ShutterStock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.