Bahan Makanan Termahal di Dunia ternyata Adalah Jamur

  • Share
Bahan makanan termahal di dunia.

Mau tau ga mas bero, bahan makanan yang paling mahal di dunia. Mungkin sobat semua akan berpikir, ikan ini lah, daun itulah, buah anulah, dan sebagainya. Namun ternyata, semua perkiraan sobat semua meleset. Karena ternyata bahan makanan yang paling mahal di dunia hanyalah sebuah jamur. Iya, bener, jamur bero. Namun sudah pasti, jamur yang ini adalah bukan sembarang jamur, namun merupakan jamur langka yang hanya terdapat di negara tertentu, dan juga hanya tumbuh di bulan bulan tertentu.

Menurut mas bero, kira kira berapa coba harganya? Harga bahan makanan ini, berupa jamur truffle putih, dimana harga per kilonya adalah cukup mahal mas bero. Kemaren, di sebuah lelang bahan makanan, jamur yang hanya seberat 2,2 Kg laku terjual dengan harga fantastis, yaitu Rp. 12.2 milyar. Gubrakk….mahal bingittt.

Cuman jamur, tapi harganya semahal itu? Siapa yang mau beli? Ternyata, ada aja ya bero, orang yang mau beli barang dengan harga semahal itu. Seorang pengusaha asal Makao, Cina ternyata mampu memberikan penawaran tertinggi untuk produk makanan tersebut. Dan ternyata, sang pembeli punya niatan untuk menjual barang tersebut di lelang yang lebih besar, dimana nanti hasilnya akan disumbangkan untuk badan amal international yang khusus menangani negara dan daerah yang masih banyak dilanda kelaparan.

Cara mencari jamur termahal di dunia.
Cara mencari jamur termahal di dunia.

Menurut beberapa jurnal yang pernah ngebahas bahan makanan ini, jamur truffle putih merupakan bahan makanan yang paling banyak dicari di dunia. Selain karena sulit mendapatkan bahan makanan ini, konon jamur ini juga sudah hampir punah dan hanya tumbuh di daerah tertentu dan juga waktu waktu tertentu. Mungkin faktor inilah yang menjadikan bahan makanan tersebut menjadi super mahal. Selain itu, konon untuk mendapatkan jamur ini diperlukan anjing pelacak yang sudah terlatih tuh, jadi ga sembarangan nyari, bisa bisa malah nanti nemu jamur merang wkwkwkwk…

Makanan yang semahal itu, ga bisa ngebayangin, rasanya kayak apa ya kira kira?

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.