Klasemen dan Top Skor Bundesliga Pekan 17, Dortmund terpuruk, Bayern Munchen Kokoh di Puncak

Bundesliga
Bundesliga

Bundesliga – Laga terakhir Bundesliga ditahun 2014 hampir selesai hanya menyisakan dua laga tersisa antara Hertha BSC vs Hoffenheim dan Freiburg vs Hannover 96 yang akan di gelar nanti malam. Dipekan ke 17 Bayern Munchen makin perkasa dipuncak klasemen dengan selisih 11 poin dari posisi dua.

Mats Hummels
Mats Hummels

Berbanding terbalik dengan hasil yang di raih musuh bebuyutan Bayern Munchen yakni Borussia Dortmund. Dortmund harus menerima kekalahan dari sesama penghuni zona degradasi Werder Bremen dengan skor tipis 2-1. Tertinggal dua gol terlebih dahulu, Dortmund hanya mampu membalas lewat gol yang diciptakan Mats Hummels di pertengahan babak kedua. Dengan kekalahan ke sepuluhnya di Bundesliga, menempatka Dortmund di posisi 17 satu strip di atas juru kunci.

Lain halnya dengan anak asuh Pep Guardiola yang berhasil mengemas kemenangan ke 14 nya di Bundesliga sekaligus memastikan juara paruh musim. Berkunjung ke markas Mainz 05, Bayern Munchen harus tertinggal terlebih dahulu setelah Elkin Soto mencetak gol pembuka untuk tuan rumah.

Tiga menit kemudian Bayern Munchen merespon dengan gol Bastian Schweinsteiger melalui freekick luar bisa. Bayern memaksa laga babak pertama dengan hasil imbang. Di sangka laga akan berakhir dengan skor imbang, Arjen Robben datang sebagai pembeda, golnya dimenit-menit akhir membuat pasukan Guardiola pulang dengan poin penuh dan semakin memantapkan posisi mereka sebagai pemuncak klasemen.

 

Klasemen Sementara Bundesliga Pekan ke 17: 

NoTeamMMSKSGNilai

update terbaru 21 Desember 2014

 

Top Skor Bundesliga

Pos.PlayerGoalsTeam
1Alexander Meier13Eintracht Frankfurt
2Arjen Robben10Bayern Munich
3Eric Maxim Choupo-Moting9Schalke 04
4Karim Bellarabi8Bayer Leverkusen
4Shinji Okazaki8FSV Mainz 05
5Thomas Müller7Bayern Munich

update terbaru 21 Desember 2014

 

 

Gambar: Bundesliga via Shutterstock

Hendra Nugraha

Hendra Nugraha

Total posts created: 1233
Bisa Minum Obat tanpa air | nganuuuuu | meski urakan tapi beriman gitu katanya | suka bola ;)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *