Sukses di Smartphone, Xiaomi bakal Meluncurkan Mobil Listrik

  • Share
Mobil dari xiaomi.

Setelah meraih kesuksesan sebagai pendatang baru di bidang smartphone, sepertinya tidak membuat vendor asal China ini berpuas diri. Untuk menunjukkan keseriusan di bidang teknologi, belum lama ini tersiar kabar bahwa Xiaomi juga akan meluncurkan mobil listrik dengan harga yang juga terjangkau, seperti pada produk smartphone mereka. Berita tersebut semakin santer setelah beberapa media di Asia juga menyiarkan kabar tersebut. Tentunya sangat diharapkan, produk mobil yang nantinya akan dirilis kepasaran haruslah berkualitas bagus, namun dengan harga yang terjangkau, seperti produk smartphone mereka.

Selain rumor yang berkembang melalui media, kunjungan para petinggi Tesla beberapa waktu lalu ke markas Xiaomi semakin menguatkan rencana produksi mobil tersebut. Seperti kita ketahui, Tesla merupakan salah satu produsen mobil listrik terkemuka di dunia, sehingga sangat pas sekali jika pihak Xiaomi menggandengnya untuk memulai bidang lain selain smartphone dan gadget. Rencana Xiaomi untuk memproduksi mobil murah tenaga listrik karena di dorong oleh masyarakat lokal yang mulai menyukai mobil mobil ekonomis dan ramah lingkungan. Seperti kita ketahui, China merupakan salah satu Negara dengan tingkat polusi tertinggi di dunia.

Mobil keluaran xiaomi.
Mobil keluaran xiaomi.

Selain mengembangkan mobil murah dengan produsen asal luar negeri, Xiaomi juga bakal mengajak produsen lokal yang nantinya akan jadi pemasok beberapa komponen yang dibutuhkan untuk produksi mobil tersebut. Menurut rencana, mobil besutan Xiaomi nanti akan diberi nama Mistla. Untuk mendukung sebagai salah satu mobil pintar yang cukup ekonomis, nantinya mobil ini bakal terintegrasi dengan operating system buatan sendiri, yaitu MIUI. Sedangkan untuk harganya sendiri, sebagai salah satu mobil murah dengan menggunakan tenaga listrik, nantinya mobil ini akan di banderol dengan harga sekitar Rp. 70 jutaan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.