Benda-benda Aneh Yang Pernah Dilempar Penonton ke Lapangan

  • Share
Supporter Sepak Bola
Supporter Sepak Bola

Dalam sebuah pertandingan memang tidak lengkap jika tidak ada kehadiran dari penonton yang disebut sebagai pemain ke dua belas. Namun penonton biasanya membawa benda-benda aneh untuk dibawa kedalam stadion pertandingan dan biasanya benda tersebut akan dilempar kedalam lapangan ketika mereka tidak puas dengan keputusan wasit atau dengan hasil pertandingan.

suporter menyalakan kembang api
suporter menyalakan kembang api

Dikala parapendukung dari suatu klub tidak puas dengan keputusan wasit atau hasil pertandingan, biasanya mereka sering melemparkan botol air mineral, tisu toilet kelapangan ataupun menyalakan kembang api. Namun bagi sebagian suporter, mereka tidak puas dengan hanya melemparkan dua buah benda tadi.

Berikut Benda-benda Aneh Yang Pernah Dilempar Penonton ke Lapangan dari berbagai belahan dunia.

Yang pertama ada sebuah Sandal yang berhasil masuk kedalam lapangan di saat Boca Juniors melawan River Plate di ajang Liga Argentina. Wasit yang memimpin pertandingan sempat memberhentikan pertandingan beberapa saat untuk membuang sendal tersebut demi kelancaran pertandingan.

Sandal Masuk Lapangan
Sandal Masuk Lapangan

Aksi protes dilakukan para fans klub divisi Championship, Blackpool di kandangnya sendiri saat timnya kalah 0-1 dari Burnley. Fans yang terlihat marah melemparkan bola tenis ke dalam lapangan, akibat ulah fans ini terpaksa pertandingan dihentikan beberapa saat untuk membersihkan bola yang berserakan di lapangan.

Lemparan Bola Tenis
Lemparan Bola Tenis

Benda aneh selanjutnya adalah Bola Pantai, pendukung Liverpool tentunya masih ingat dengan insiden di musim 2009-2010 dikala Bola Pantai masuk kedalam lapangan. Darren Bent yang kala itu menjadi striker Sunderland berhasil melepaskan tendangan dan masuk dengan bantuan bola pantai.

Dilaga El Clasicol Kepala Babi berhasil masuk kedalam lapangan setelah dilempar oleh salah satu suporter Barcelona. Pada tahun 2000 Figo menyebrang ke klub rival abadi Barcelona yakni Real Madrid, keputusan itu membuat fans El Barca menghujatnya habis-habisan. Benda tersebut masih disimpan oleh pihak museum Barcelona sebagai memorabilia.

kepala babi dilempar kelapangan
kepala babi dilempar kelapangan

Benda yang terakhir adalah Granat, sepak bola Iran memang mengerikan, bagaimana tidak, dalam sebuah pertandingan sepakbola salah seorang suporter melemparkan sebuah granat aktif kedalam lapangan. Untung saja tidak memakan korban jiwa.

 

 

Gambar: Supporter via Shutterstcok

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.