Google Kenalkan reCAPTCHA Baru Yang Tidak Mudah Dibobol

Mungkin pada hari ini, ada beberapa situs menyertakan bagian yang di khususkan bagi pengunjung mengisi CAPTCHA, untuk memastikan pengunjung yang masuk dalam website memang benar-benar manusia, dan bukannya robot berbentuk spam atau sebagainya.

Memang Hal seperti ini mungkin agak tidak disukai beberapa pengguna mengingat prosesnya yang agak sulit dan kurang sat set bat bet. Nah Untuk memudahkannya, kini Google hadir dengan sebuah Sistem baru yang dinamakan reCAPTCHA agar tidak mudah dibobol.

Google reCAPTCHA
Google reCAPTCHA

Melalui reCAPTCHA, pengguna hanya perlu klik pada kotak dan mengatakan kalau bukan robot. Google menggunakan beberapa analisa dalam memastikan kamu benar-benar manusia dan bukannya robot berbentuk spam, tanpa perlu memasukkan kata khusus.

Akan tetapi jika persentase analisa Google pada tingkat mengkhawatirkan, ia akan menampilkan sebuah kotak untuk memasukkan kata, angka, atau suruh menebak gambar dan sebagainya.

Bagi kamu pengembang web, kamu boleh kok menyertakan dukungan ini pada web kamu sekarang juga, oiya selain itu bagi kamu pengguna Platform WordPress, Google juga telah menyediakan sebuah plugin khusus untuk diterapkan di website Sohib NGONOO sekalian.

image credit : Google

Kunjungi Google reCAPTCHA

Fajar Tegar Laksono

Fajar Tegar Laksono

Total posts created: 160
Seorang anak Petani Sawit yang Masih aktif dalam dunia perkuliahan atau bisa juga disebut Mahasiswa disalah satu Universitas Yogyakarta tepatnya di Universitas Teknologi Yogyakarta, Menyukai hal yang berbau-bau Teknologi Informasi dan kamu mbak :)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *