Belanja Online Ketika Liburan? Hati-hati, Banyak Penipuan Lho!

  • Share
Tips belanja online aman.

Liburan akhir tahun seperti sekarang ini, banyak aktivitas yang bisa dilakukan untuk sekedar melepas penat dan juga mengisi waktu. Ada yang berwisata bareng keluarga, ada yang sekedar jalan jalan ke mall, nonton, atau buat yang males kemana mana, bisa ngisi waktu senggang dengan berbelanja online. Namun namanya juga dunia online, musti ekstra hati hati karena tetap aja harus selalu waspada karena setiap saat penipuan di internet masih saja mengancam.

Buat para bero netizen yang suka belanja online, pasti bisa tuh berbagi cerita mengenai nikmatnya belanja online. Mengapa? Yang jelas, belanja online ga perlu keluar rumah, tinggal klak klik, tunggu barang datang dech. Namun meskipun demikian, belanja online bukan berarti tanpa resiko. Ada saja tuh mas bero resikonya, seperti salah masuk situs scam, situsnya merupakan situs tipu tipu, dan sejuta penipuan lainnya dari aktivitas belanja online tersebut.

Cara aman belanja online.
Cara aman belanja online.

Banyak tips mengenai belanja online yang aman, dan sudah pernah dibahas juga disini. Namun berhubung moment saat ini adalah libur panjang menjelang tahun baru, kewaspadaan tersebut harus ditumbuhkan lagi lah biar ga kecewa nantinya.

Model penipuan yang dilakukan juga bermacam macam, misalnya jika mas bero salah masuk ke sebuah situs online store, maka para pelaku penipuan tersebut biasanya akan mengirim SMS tuh bero, yang isinya antara lain akun kamu kena hack lah, perlu username dan password lah buat ini itu, konfirmasi dapet voucher belanja diskon, atau apapun caranya agar mereka bisa melakukan penipuan tersebut.

Nah buat mas bero yang tidak ingin liburannya berakhir dengan kekecewaan, maka harus ekstra hati hati lah pokoknya, karena bukan tidak mungkin meskipun kalian sudah sering belanja online, jika tidak hati hati dan pas lagi apes, bisa juga tuh kena tipu tipu.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.