WhatsApp Akan Menambahkan Fitur Baru Yaitu Voice Call

Aplikasi WhatsApp di Hape Android
Aplikasi WhatsApp di Hape Android

Salah satu aplikasi chatting yang populer yaitu WhatsApp belum lama ini dikabarkan akan mengeluarkan fitur baru. Fitur terbaru WhatsApp tersebut akan bisa digunakan buat nelpon antar sesama pengguna WhatsApp, ato dalam bahasa kerennya adalah fitur “Voice Call”.

Kalo beberapa waktu yang lalu bocoran fitur voice call ini hanya berupa ikon aja, namun kini bocoran fitur tersebut sudah berupa scrinsut tampilan fiturnya.

Fitur voice call dari WhatsApp ini sebenernya bisa dibilang telat ya gais, soalnya aplikasi chatting sejenis yang lain sudah mengeluarkan fitur voice call. Tapi toh walaupun telat, fitur voice call ini menjadi angin segar buat para pengguna WhatsApp karena akhirnya mereka juga bakal bisa merasakan fitur voice call ini.

Mungkin ada dari kalian yang belum tau kalau WhatsApp untuk Android tersedia dalam dua versi. Yaitu aplikasi WhatsApp yang didapatkan melalui Google Play Store dan melalui website resmi WhatsApp.

Kalo kalian termasuk pengguna WhatsApp yang seneng melakukan update, mungkin kalian bisa segera melakukan update WhatsApp kalian melalui website resmi WhatsApp gais.

Dalam update WhatsApp melalui website resmi tersebut ada fitur baru yang sangat berguna, yaitu fitur yang bisa mengetahui penggunaan data internet yang kalian gunakan saat menggunakan fitur voice call. Informasi penggunaan data tersebut baik data yang digunakan saat melakukan panggilan keluar maupun saat ada panggilan masuk.

Walopun fitur voice call belum diluncurkan oleh WhatsApp, namun dengan adanya fitur penggunaan data internet tersebut jelas mengindikasikan kalo fitur voice call gak akan lama lagi dirilis. Ini loh gais penampakan scrinsut dari fitur baru WhatsApp tersebut.

Scrinsut WhatsApp Call
Scrinsut WhatsApp Call
Scrinsut WhatsApp Call
Scrinsut WhatsApp Call
Scrinsut WhatsApp Call
Scrinsut WhatsApp Call
Scrinsut WhatsApp Call
Scrinsut WhatsApp Call

Yang bikin bingung nih gais, kenapa WhatsApp mengharuskan blututh harus dalam posisi On saat akan menggunakan fitur voice calling, soalnya memang agak aneh juga kalo blututhnya harus dalam keadaan on.

Namun cara untuk menggunakan fitur ini terbilang gampang kok gais. Sama gampangnya jika kalian mau melakukan chat dengan teman kalian. Yaitu kalian hanya harus menekan dan menahan nama yang akan kalian ajak buat melakukan voice call.

Dikabarkan juga kalau fitur voice call dari WhatsApp ini akan bisa digunakan untuk merekam percakapan kalian. Tapi sampai saat ini belum ada kabar resmi gais kapan fitur voice call ini akan diluncurkan oleh WhatsApp. Semoga aja gak lama lagi ya gais?

Gambar: Aplikasi WhatsApp di Hape Android via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *