Heads-Up Notifications, Aplikasi Yang Bisa Bikin Androidmu Punya Notifikasi Ala Android Lollipop

Notifikasi Masuk di Hape Android

Fungsi notifikasi buat hape/tablet memang sangat penting. Apalagi buat kalian yang mobile dan termasuk orang yang aktif di media sosial. Kalau kalian pengen hape/tablet Android kalian punya notifikasi ala Android Lollipop, tenang aja, akan kami beritahukan gimana caranya.

Yang kalian butuhkan hanya sebuah aplikasi khusus, yaitu Heads-Up Notifications. Eh tapi sebelum kalian memutuskan untuk menginstall aplikasi ini, gak ada salahnya jika dibahas dulu tentang notifikasi yang ada di Android Lollipop.

Android Lollipop memberikan notifikasi yang berbeda dari notifikasi pada Android versi sebelum-sebelumnya. Notifikasi dari Android Lollipop ini termasuk notifikasi yang praktis, karena bisa muncul dimana aja di layar hape/tablet Android kalian.

Bentuk dari notifikasi Android Lollipop ini juga simpel dan informatif, yaitu berbentuk kotak yang berisikan teks notifikasi dan dapat memunculkan foto dari si pengirim.

Letak dari notifikasi Android Lollipop ini bisa di Lock Screen, Home Screen, atau bahkan bisa muncul saat kalian bermain game. Jadi jika ada notifikasi yang penting, kalian bisa langsung membalasnya.

Kalian yang ingin langsung membuka isi notifikasi tersebut bisa langsung membukanya dengan cara yang mudah, tinggal tap aja notifikasinya dan nanti secara otomatis pesan yang ada di notifikasi akan langsung dimunculkan. Kalau kalian pengen menghapus notifikasi tersebut juga gampang, tinggal swipe notifikasi tersebut ke arah kanan.

Gimana gais, tertarik untuk menggunakan notifikasi ala Android Lollipop ini? Berikut caranya, monggo diikuti.

1. Install terlebih dahulu aplikasi Heads-Up Notification, bisa kalian donlot dulu link ini gais.

Scrinsut Aplikasi Heads-Up Notifications di Google Play Store
Scrinsut Aplikasi Heads-Up Notifications di Google Play Store

2. Jalankan aplikasi tersebut, dan pilih opsi “Toggle heads-up”, lalu aktifkan aja opsi tersebut gais. Nanti akan ada pemberitahuan yang muncul yang berisi pernyataan bahwa aplikasi ini akan bisa membuka semua notifikasi yang masuk, termasuk pesan yang isinya informasi personal (kontak dan pesan). Lalu pilih aja “Ok” gais.

Scrinsut Aplikasi Heads-Up Notifications
Scrinsut Aplikasi Heads-Up Notifications

3. Setelah itu, kalian masuk ke menu “Setting” aplikasi ini. Lalu pilih “App Filter” untuk menyaring aplikasi apa aja yang kalian pengenin notifikasinya bisa muncul pakai aplikasi Heads-Up Notifications. Ada juga pengaturan lain yang dapat digunakan untuk mengatur posisi notifikasi, ukuran font, pocket detection, dan pengaturan-pengaturan yang lainnya.

Scrinsut Pengaturan Aplikasi Heads-Up Notifications
Scrinsut Pengaturan Aplikasi Heads-Up Notifications

Udah gais itu aja tahapan-tahapan yang harus kalian lalui untuk bisa menggunakan notifikasi Android Lollipop ke hape/tablet Android kalian. Semoga cara tadi berhasil kalian lakukan. Amin

Gambar: Notifikasi Masuk di Hape Android via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

2 thoughts on “Heads-Up Notifications, Aplikasi Yang Bisa Bikin Androidmu Punya Notifikasi Ala Android Lollipop”

  1. Thanks gan share nya, sumpah 100% work dan tampilan notifnya awesome bgt.. g+ dah buat ente 🙂

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *