Facebook Siap Meluncurkan “Trending News” Buat Smartphone

Aplikasi Facebook di Smartphone
Aplikasi Facebook di Smartphone

Gak cuma Twitter aja yang punya trending topics, tapi Facebook juga punya fitur serupa, ato bisa juga disebut trending news. Fitur ini memang baru kurang lebih satu tahun diperkenalkan oleh Facebook, itu juga hanya bisa diakses jika membuka Facebook pake komputer.Fungsi fitur ini juga bisa dikatakan penting loh gais, karena dengan fitur ini kalian bisa mengetahui hal-hal baru apa saja yang sedang menjadi topik terhangat serta bisa mengetahui aktivitas teman-teman kalian di Facebook.

Selang satu tahun dari peluncuran fitur tersebut, gak lama lagi kalian juga bakalan bisa menemukan fitur ini di smartphone. Jadi besok kalau kalian pas Facebook-an pake smartphone, kalian juga bakalan bisa mengakses fitur ini gais.

Sebenarnya fitur ini sudah dirilis Facebook, namun baru tersedia buat Android aja, itu juga buat pengguna di Amrik sana gais. Sedangkan untuk iOS dan negara lainnya belum ada kepastian kapan akan mendapat jatah fitur ini, tapi kemungkinan besar gak lama lagi gais.

Sebelum fitur ini hadir buat pengguna Facebook di tanah air, gak ada salahnya kalau kalian mengetahui bagaimana cara mengaksesnya dan menu-menu apa aja yang ada di dalamnya. Kalau kalian mau mengakses fitur ini caranya mudah banget kok gais, kalian hanya perlu tap menu “search” di aplikasi Facebook.  Nanti kalian akan segera diperlihatkan daftar trending topics-nya.

Screensut Fitur Facebook Trending Topics
Screensut Fitur Facebook Trending Topics

Kalian juga bisa milih mau melihat trending topics yang mana kok gais. Karena daftar trending topics tersebut dibeda-bedakan sesuai dengan kategorinya gitu. Misalnya aja nih kalian memilih kategori “Articles”, nah khusus kategori ini akan berisi “post” dari kantor berita.

Screensut Fitur Facebook Trending Topics
Screensut Fitur Facebook Trending Topics

Ada kategori yang lainnya lagi gais, misalnya kategori “Friends and Groups” yang berisi reaksi atau tanggapan-tanggapan dari teman kalian yang ada di Facebook. Lalu ada juga kategori “In The Story” yang berisikan perspektif atau pandangan dari subyek yang menjadi trending topic.

Screensut Fitur Facebook Trending Topics
Screensut Fitur Facebook Trending Topics

Ada pula kategori “Near the Scene”. Serta yang terakhir ada kategori “Live Feed”. Untuk kategori yang terakhir ini berisikan “post” dari seluruh orang yang ada di dunia ini gais, tentunya yang aktif Facebook-an loh ya.
Gambar:

Gambar: Aplikasi Faceboook di Smartphone via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *