Wikipedia Rilis Topik Yang Paling Populer Pada Tahun 2014

Sebelumnya berbagai perusahaan internet telah mengeluarkan rangkuman statistik tahunan, seperti halnya Facebook, Google dan YouTube, kini giliran pihak Wikipedia turut merilis rangkuman untuk pertama kalinya pada tahun 2014 ini, dan memperlihatkan berbagai artikel populer yang dibaca maupun diedit oleh banyak orang pada layanan mereka.

Jepretan Layar 2014-12-18 pada 18.23.47Wikipedia merupakan sumber informasi yang disajikan secara online tentang berbagai cabang ilmu yang cukup lengkap sebagai bahan referensi yang tersusun dengan baik “ensiklopedia” terbesar didunia, dan ia merupakan situs ke 5 paling banyak diakses di seluruh dunia. Melalui video yang diluncurkan mereka ini, Wikipedia memperlihatkan berbagai artikel yang menjadi perhatian publik selama tahun 2014, termasuk terkait hilangnya pesawat MH370, Winter Olympics, FIFA World Cup, pemilu di beberapa negara, konflik Israel dengan Gaza, ISIS, berbagai artikel terkait film, dan beberapa hal terkait sains dan juga perubahan iklim.

Wikipedia mengatakan lebih dari 100 juta editan telah dilakukan pada Wikipedia sepanjang tahun 2014 ini, dan 3 juta lebih artikel telah ditambahkan ke situs tersebut.

Ilustrasi Gambar : Tombol Wiki via Shutterstock

Fajar Tegar Laksono

Fajar Tegar Laksono

Total posts created: 160
Seorang anak Petani Sawit yang Masih aktif dalam dunia perkuliahan atau bisa juga disebut Mahasiswa disalah satu Universitas Yogyakarta tepatnya di Universitas Teknologi Yogyakarta, Menyukai hal yang berbau-bau Teknologi Informasi dan kamu mbak :)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *