Fitur-Fitur Yang Akan Ada Pada Bluetooth Versi Terbaru

Radityo | Teknologi | 08 Dec, 2014

Teknologi Bluetooth tentunya sudah bukan menjadi hal asing di mata kalian kan gais? Setelah mengalami beberapa perkembangan, tidak lama lagi Bluetooth versi terbaru akan segera diperkenalkan ke publik dunia. Bluetooth versi terbaru atau versi 4.2 ini tentu saja akan mendapatkan beberapa pembaruan teknologi sesuai dengan perkembangan jaman, yuk kita intip apa aja hal baru yang akan ada di Bluetooth versi 4.2 ini.

Sebelumnya, kalian pastinya juga udah paham kan kalau beberapa device yang menggunakan Bluetooth tidak bisa terkoneksi langsung dengan internet. Biasanya device tersebut harus mengandalkan jaringan wi-fi terlebih dahulu agar bisa terkoneksi dengan internet, nah Bluetooth versi 4.2 nantinya akan bisa langsung terkoneksi dengan internet gais. Maklum sekarang semua udah serba online ke internet.

Ikon Bluetooth di Handphone

Ikon Bluetooth di Handphone

Selain Bluetooth versi 4.2 akan bisa langsung terkoneksi dengan internet, fitur keamanan menjadi salah satu masalah penting yang menjadi perhatian. Tentunya dari segi tingkat keamanan juga akan lebih ditingkatkan lagi agar keamanan identitas pengguna tidak bisa dilacak oleh pihak lain.

Menurut informasi juga nih gais, Bluetooth versi 4.2 nantinya akan lebih sulit untuk dilacak jika belum mendapat “persetujuan” dari penggunanya. Jadi para pengguna tentunya akan lebih aman dan privasinya bisa lebih terjaga.

Hal menarik lainnya dari Bluetooth versi 4.2 adalah peningkatan dari segi kecepatan transfer datanya gais. Kalian juga pastinya udah pada tau kan kalau transfer data bisa dilakukan lewat Bluetooth. Seperti misalnya transfer foto, lagu, video, file dokumen, dan file yang lainnya. Dikatakan bahwa Bluetooth versi 4.2 akan memiliki kecepatan hingga 2.5 kali lebih cepat dari Bluetooth versi sebelumnya.

Tentu saja peningkatan tingkat kecepatan transfer tersebut sangat membantu para penggunanya ya gais, jadi bisa menghemat waktu kalau pas lagi trasfer data. Tapi inget jangan dipakai buat transfer video format 3GP yang “iya-iya” loh gais.

Tapi kapan ya Bluetooth versi 4.2 ini akan bisa digunakan? Nampaknya kita masih tetap harus bersabar dulu gais. Karena saat ini para produsen device masih melakukan uji coba agar besok para penggunanya bisa langsung merasakan Bluetooth versi 4.2 yang udah oke. Tapi dikabarkan bahwa Bluetooth versi 4.2 ini akan segera bisa dinikmati pada tahun 2015 mendatang.

Gambar: Dengerin Musik Pakai Headphone Bluetooth via Shutterstock