Begini Nih wujud Restoran yang Pramusajinya Pake Robot

  • Share
Robot pelayan restoran.

Sepertinya teknologi robotic di tahun tahun mendatang akan semakin komplek di segala lini kehidupan. Berbagai penelitian dan juga pengembangan teknologi robot tersebut terus dilakukan, mulai dari penelitian, sebagai sarana pendidikan, militer, astronomi, industri, dan bahkan untuk membantu kehidupan sehari hari. Kalo mungkin mas bero and sist udah sering melihat keberadaan robot untuk dunia industri dan teknologi lainnya, bagaimana jika ternyata robot tersebut digunakan sebagai tenaga pramusaji?

Namun demikianlah yang kini sedang di uji cobakan di sebuah restoran di Tiongkok sana. Jika kebetulan mas bero and sist sedang berlibur dan menyempatkan mampir ke sebuah restoran di Hefei, maka semua pramusajinya adalah robot. Seperti layaknya pramusaji yang dilakukan oleh manusia, pramusaji yang berwujud robot ini pun bisa melakukan semua tugas tersebut, seperti misalnya menanyakan menu yang akan dipesan, menghitung tagihan makanan yang dibeli, dan pokoknya semua aktivitas pelayan restoran bisa dilakukan.

Daripada mas bero penasaran seperti apa sih pelayan restoran yang berupa robot canggih tersebut? Berikut beberapa penampakan photo photo sang pelayan restoran itu. Dengan adanya robot robot tersebut, yang jelas mereka kerjanya tidak kenal lelah, ga perlu ngasih tip, dan pasti tidak akan salah dalam menghidangkan menu masakan yang dipesan oleh pembeli.

Pelayan restoran dari robot.
Pelayan restoran dari robot.

Dan yang lebih unik lagi dari restoran ini mas bero, pelayan robotnya cukup banyak, dengan tugas yang berbeda beda, seperti ada yang khusus mengatar makanan ke pembeli, ada yang masak di dapur, ada anjuga yang ngasih bon tagihan jumlah yang harus dibayar. Nah, kalo semuanya udah ditangani ama robot, terus gimana karyawannya? Ternyata, meskipun sudah dibantu oleh para robot sebagai pelayan restoran, masih tetep ada tugas yang tidak bisa diwakilkan oleh robot tuh mas bero, yaitu bagian icip icip masakan. Secara kan robot ga bisa ngerasain manis, asem, atau asin. Bisa bisa kalo robot suruh nyicip masakan, yang ada malah korslet nanti.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.