Rekomendasi Photo Apps iPhone Yang Enak-Enak

Motret Makanan Pakai iPhone
Motret Makanan Pakai iPhone

Semakin maraknya para photograper amatir yang suka jeprat-jepret pake iPhone, maka semakin banyak pula aplikasi editing foto untuk iPhone. Enaknya motret pake smartphone atau dalam bahasan kali ini adalah iPhone adalah caranya yang simpel, tinggal jepret deh pokoknya.Gimana gak simpel kalau kalian hanya harus pintar-pintar mengambil angle untuk bisa menghasilkan foto yang keren, kalau udah tinggal jepret deh. Kamera iPhone sendiri juga sudah bisa diandalkan untuk memotret, karena hasil fotonya yang emang bagus.

Beda kalo kalian motret pakai kamera digital, selain harus pintar mengambil angle juga harus pintar dalam mengoperasikan kamera tersebut. Nyeting ISO, apperture, titik fokus, dan lainnya.

Kalian juga pastinya udah paham gais kalau foto yang bagus biasanya harus melewati proses editing dulu. Nah aplikasi editing foto ini tentunya udah menjamur di Apple store, tapi gak semua aplikasi tersebut kece. Makanya pada kesempatan ini kami akan mencoba memberikan beberapa rekomendasi photo apps yang keren, cucok buat kalian yang suka sama dunia jeprat-jepret.

1. Pixelmator

Pixelmator
Pixelmator

Aplikasi Pixelmator ini merupakan aplikasi editing foto dengan fitur yang bisa dikatakan komplit. Bahkan untuk filtering foto sendiri mempunyai banyak banget pilihan, gak hanya sekedar beberapa pilihan aja. Yang menarik adalah aplikasi ini support foto dengan format bitmap dan vector, layered editing, dan file Photoshop. Hasil editing foto kalian juga bisa kalian simpan di iCloud. Selain itu terdapat banyak sekali pengaturan untuk editing foto yang tentunya bisa dipakai buat membuat hasil jepretan kalian makin keliatan oke. Ini gais link donlotnya kalau kalian mau donlot aplikasi ini.

2. Manual

Manual
Manual

Aplikasi yang satu ini beda dengan aplikasi editing foto yang lainnya gais. Karena kalian tidak akan menemukan menu filter dan menu editing yang lainnya. Lalu aplikasi gunanya apa ya? Jadi aplikasi manual ini khusus untuk mengatur tingkat fokus dari obyek foto kalian. Misalnya kalian mau memotret makro, nah aplikasi ini bisa membantu kalian untuk menentukan titik fokus dari obyek foto. Selain itu kalian juga bisa menggunakan aplikasi ini memotret dalam kondisi kurang cahaya atau low-light shooting. Menu lainnya adalah untuk mengatur tingkat “kehangatan” dari foto. Ini link donlotnya kalau kalian mau donlot aplikasi ini gais.

3. Hyperlapse

Hyperlapse
Hyperlapse

Untuk aplikasi yang satu ini buat kalian yang doyan merekam video gais. Momok buat para orang yang suka merekam video adalah video tersebut bisa aja goyang. Untuk itu perlu bantuan alat khusus seperti misalnya tripod. Tapi harga tripod kan ya gak murah ya gais, makanya kalian bisa pakai aplikasi Hyperlapse ini biar hasil video kalian bisa stabil seperti kalau diambil dengan bantuan tripod. Aplikasi ini bisa kalian donlot di link ini gais.

4. Camera +

Camera+
Camera+

Camera+ adalah aplikasi editing foto yang fiturnya paling komplit gais. Dengan aplikasi ini kalian bisa menyeting white balance, focus, dan exposure sebelum kalian mengambil sebuah foto. Foto yang akan kalian ambil hasilnya pasti akan sesuai dengan keinginan kalian. Kalian juga bisa mengedit foto tersebut dengan menggunakan berbagai macam pilihan filter. Selain filter, pastinya juga ada menu editing yang lainnya gais. Tertarik buat menggunakan aplikasi ini, monggo klik aja link ini gais.

Itu gais beberapa Photo Apps yang bisa kami rekomendasikan untuk kalian. Semoga bisa bermanfaat dan selamat jeprat-jepret gais.

Gambar: Motret Makanan Pakai iPhone via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

1 thought on “Rekomendasi Photo Apps iPhone Yang Enak-Enak”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *