Hasil Liga Inggris Terbaru : MU Vs Liverpool 3-0 Tadi Malam Full Time

Manchester United Vs Liverpool 3-0
Manchester United Vs Liverpool 3-0

NGONOO.com – Hasil Liga Inggris tadi malam antara Manchester United Vs Liverpool berakhir dengan skor 3-0. Gol tuan rumah diciptakan oleh Wayne Rooney, Juan Mata, dan Robin Van Persie. Hasil ini membuat MU tetap bertahan di posisi ke-3 klasemen Liga Inggris dengan perolehan 31 poin.

Babak pertama

Kedua tim mengawali babak pertama dengan panas. Liverpool berusaha menekan pertahanan tuan rumah manchester United sejak bergulirnya laga. Skrtel hampir membuka skor melalui sundulan kepala yang masih bisa ditahan De Gea di menit pertama. Tensi terus memanas hingga wasit harus mengeluarkan kartu kuning pertama untuk Fellaini yang melakukan pelanggaran terhadap Lallana.

Di 10 menit pertama, Liverpool terlihat banyak menguasai bola dengan serangan-serangan berbahaya yang banyak datang dari sisi kiri melalui Lallana dan Sterling. Menit 12, Sterling memiliki peluang emas untuk mencetak gol setelah berada di depan gawang. Sayang sepakan kerasnya masih bisa ditepis De Gea.

Hasil Manchester United Vs Liverpool
Hasil Manchester United Vs Liverpool

Asik menyerang, Liverpool justru kebobolan terlebih dulu. Aksi cerdik Valencia mengelabuhi Joe Allen membuat sang pemain berhasil mengirimkan umpan mendatar yang disambut sepakan first time Wayne Rooney. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Manchester United.

Lepas tertinggal, The Reds terus memberi tekanan berbahaya untuk United hingga Phil Jones juga harus menerima kartu kuning karena melakukan pelanggaran. Tekanan Valencia juga menghasilkan kartu kuning untuk Joe Allen hingga 3 kartu kuning telah dikeluarkan wasit hingga menit 30.

Mneit 34, Alberto Moreno berpeluang menyamakan kedudukan menerima umpan jauh. Tetapi masih ada Valencia yang menghalangi upaya pemain Spanyol tersebut.

Manchester United berhasil menggandakan kedudukan di menit ke-40. Ashley Young berusaha memberikan umpan crossing yang disambut Van Persie. Tetapi bola meluncur ke arah Juan Mata yang dengan bebas menceploskan bola ke gawang lawan. Dari tayangan ulang, Mata berada pada posisi offiside karena bola dari Young terlebih dulu mengenai Van Persie.

Sterling berpeluang memperkecil kedudukan menerima umpan Henderson dengan kepalanya. Sayang, sundulan tepat arahnya masih bisa dibaca De Gea dengan sempurna. Hingga babak pertama berakhir, skor bertahan 2-0 untuk keunggulan The Red Devils.

Babak Kedua

Diawal babak kedua, Henderson langsung mengancam melalui sundulan kepala yang masih melambung jauh diatas mistar gawang. Menit 51, Sterling membuang peluang emas ketika dalam situasi berhadapan dengan De Gea karena kesalahan back pass Evans. Berhasil mengelabuhi sang kiper, tendangan Sterling justru lemah dan terbaca De Gea.

Beberapa saat kemudian, giliran Manchester United kembali mengancam. Kerjasama Van Persie dan Rooney membuat nama terakhir berpeluang melakukan tembakan. Sayangnya bola terlalu pelan sehingga mudah diantisipasi. Laga semakin panas dengan beberapa pelanggaran yang tercipta.

Van Persie hampir menambah kedudukan untuk Manchester United di menit 64 meneruskan umpan silang Valnecia. Sayangnya sepakan pemain Belanda tersebut masih tipis menyamping.

Menit 67, gawang Manchester United diserang bertubi-tubi. Coutinho memberikan umpan terobos cantik kepada Sterling yang dihalang-halangi Jones, Sterling memberikan umpan untuk Balotelli yang langsung melakukan tendangan keras yang ditepis De Gea dan sempat membentur tiang.

Menit 72, berawal dari kecerdikan Fellaini merebut bola di daerah pertahanan sendiri kemudian memberikan bola untuk Juan Mata. Mata memberikan umpan terobosan cantik kepada Rooney yang langsung meneruskan umpang silang kepad Van Persie. Bola berhasil dihalau pemain belakang Liverpool, tetapi Mata dengan sigap memberi umpan manis untuk Van Persie yang lolos dari jebakan off-side dan dengan mudah menjebol gawang Liverpool yang sudah tak dijaga. Tuan rumah memimpin 3-0.

Lagi-lagi, De Gea melakukan penyelamatan super gemilang saat Balotelli berada di depan kotak penalti menerima umpan Henderson. Tendangan keras eks Man City itu masih mampu direngkuh sang kiper asal Spanyol. Menit 85, Balotelli kembali gagal memanfaatkan peluang di depan gawang United. Lagi-lagi, aksi De Gea mampu meredam gempuran panas Liverpool.

Selanjutnya, Van Persie giliran mengancam melalui tendangan voli yang masih bisa ditepis kiper Jones. Hingga 3 menit waktu tambahan berakhir, kedudukan 3-0 tidak berubah.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Valencia, Jones, Evans, Young, Carrick, Fellaini, Mata, Rooney, van Persie, Wilson

Liverpool: Jones, Skrtel, Lovren, Johnson, Moreno, Henderson, Allen, Gerrard, Coutinho, Lallana, Sterling

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.