Liga Indonesia: Ferdinand Hengkang Dari Persib?, Djajang Kaget

  • Share
persib juara
persib juara

Liga Indonesia – Kabar mengejutkan datang dari kubu Maung Bandung, pemain terbaik ISL musim ini, Ferdinand Sinaga memutuskan untuk pergi dari tanah sunda dan memutuskan untuk bergabung dengan Sriwijaya Fc Palambeng. Setelah meraih kesuksesa bersama Persib Bandung di musim pertamanya membela Persib, Ferdinand pergi meninggalkan 1 gelar Juara ISL tahun 2014.

Menurut Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman ia merasa kaget dengan perginya Ferdinan Sinaga, Pasalnya Ferdinand salah satu pemain yang akan dipertahankan untuk musim depan. “Apa daya? Bukan kekuatan saya kalau sudah berhubungan dengan manajemen yang bahas kontrak dia (Ferdinand) musim depan,” kata Djanur, panggilan akrab Djajang.

Ferdinand Sinaga
Ferdinand Sinaga

Gambar: Ferdinand Sinaga via goal

Ferdinand musim ini tampil begitu sangat impresif bersama Persib, tercatat ia mencetak 11 gol dalam 14 laga di Indonesia Super League dan mengoleksi 6 kartu kuning dan 1 kartu merah. Menurut Ferdinand alasan dirinya hengkang dari Persib karena dirinya tidak suka di gantung. “Saya bukan tipe pemain yang (suka) digantung,”. Kontrak Ferdinand sebenarnya habis pada tanggal 15 November 2014, namun dirinya tidak pernah dihubungi oleh pihak manajemen soal kepastian kontrak barunya. “Hanya Pak Djadjang Nurdjaman dan Pak Haji (Umuh Muchtar) yang menghubungi saya,” kata Ferdinand Sinaga di Bandara Husein Sastranegara.

Dari Manajemen Sriwijaya Fc telah memastikan pemain terbaik ISL 2014 itu bergabung untuk musim depan,”Komunikasi kami dengan Ferdinand sudah lama. Sejak pertandingan reguler ISL SFC lawan Persib di Jakabaring. Selanjutnya kami terus berkomunikasi, dan terakhir setelah final ISL di Palembang. Jajaran manajemen bertemu langsung untuk negosiasi dan itu terus dilakukan. Akhirnya baru tiga hari lalu deal,” kata manajemen SFC, Robert.

 

Daftar 23 pemain Sriwijaya FC untuk Indonesia Super League (ISL) 2015:

Kiper: Dian Agus Prasetyo, Yogi Triana, Teja Paku Alam

Bek: Abdoulaye Maiga, Zulkifli Syukur, M Fachrudin, Ngurah Nanak, Rishadi Fauzi, Wildansyah, Jecky Arisandi, Fathul Rahman.

Tengah: Morimakan Koita, Ferdinand Sinaga, Asri Akbar, Syakir Sulaiman, Anis Nabar, Alan Martha, Ichsan Kurniawan, Hapit Ibrahim.

Depan: Christian Vaquero, Titus Bonai, Patrich Wanggai, Rizki Dwi Ramadhana.

 

Gambar: Persib Juara via perisb.co.id

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.