Rayu Developer Telegram, WhatsApp Versi Web Diduga Segera Meluncur

WhatsApp di Browser
WhatsApp di Browser

NGONOO.COM – Kecurigaan bermula, ketika WhasApp berupaya merekrut developer web aplikasi messaging telegram. Entah bagaimana bentuk godaan yang dilancarkan oleh WhatsApp untuk sang developer, tetapi kejadian ini membuat Co-Founder Telegram Pavel Durov menduga bahwa WhatsApp sedang mempersiapkan versi web untuk layanan perpesanan mereka.

Seperti kita ketahui, Telegram yang sebenarnya cukup enak enak itu sudah lebih dulu meluncurkan versi desktop. Sehingga kita bisa menggunakan aplikasi telegram pada smartphone maupun desktop, bisa juga web browser.

Dengan munculnya rayuan gombal dari WhatsApp kepada developer web Telegram, menjadi wajar jika mas Pavel Durov jadi curiga kalau si WhatsApp ini akan segera meluncurkan layanan serupa. Apalagi, tim AndroidWorld.nl katanya juga menemukan beberapa hal yang mengarah pada dugaan serupa.

Temuan ini berupa penyebutan WhatsApp Web pada update WhatsApp versi terbaru. Bukan sekedar penyebutan kata “WhatsApp Web”, tetapi kode yang ditemukan juga menyebutkan referensi pelacakan status online.

Rumor WhatsApp Versi Web
Rumor WhatsApp Versi Web

Tetapi dugaan tersebut tentunya belum cukup untuk memastikan apakah WhatsApp memang benar-benar bakal menghadirkan versi web untuk layanan chatting terpopuler di dunia itu. Tim WhatsApp sendiri belum melakukan konfirmasi atas isu yang beredar ini. Mereka lebih tertarik mengomentari tentang eksplorasi fungsi web. Demikian yang dilansir Business Insider (15/12/14).

Setelah beberapa pesaing menawarkan versi web, sangat mungkin WhatsApp juga turut mengikuti jejak para pesaing. Apalagi, saat ini jumlah pengguna WhatsApp sudah lebih dari 600 juta, yang merupakan terbesar di dunia. Peluncuran versi web bisa saja meningkatkan jumlah pengguna WhatsApp.

Jadi meskipun smartphone kamu habis baterai, kerjaan kamu di depan komputer masih bisa terganggu dengan mudah oleh notifikasi WhatsApp. Enak kan?

Gambar : WhatsApp di Browser Via ShutterStock

Arya Hanya

Arya Hanya

Total posts created: 297
Nulis kisah cinta sih sejak SD. Kalau jadi kontributor belum lama ini kok. Penyuka romance yang ga bisa romantis. Kadang-kadang ngetwit di @aryahanyaa."Pasanganya ....." Tolong isiin titiknya.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *