Hasil Pertandingan Liga Inggris Terbaru: Manchester United Dan Chelsea Ditahan Imbang

  • Share
Southampton vs Manchester United
Southampton vs Manchester United

Liga Inggris – Pertandingan yang digelar tadi malam antara Tottenham Hotspur dan Manchester United, MU kembali ditahan imbang kali ini oleh tuan rumah Tottenham Hotspur yang berhasil menahan Setan Merah dengan skor kacamata di White Hart Lane. Dan sang pemuncak Chelsea juga ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh Southampton.

Juan Mata
Juan Mata

Babak pertama baru dimulai Spurs langsung menyerang pertahanan MU, namun masih bisa dimentahkan oleh barisan belakang United. Dimenit 9 United mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Mata, namun bola yang melewati pagar hidup masih belum bisa menembuh Lloris. Dimenit 21 hampir saja terjadi gol dari free kick Juan Mata, namun masih bisa disapu bersih oleh pemain Spurs.

Dipertandingan ini Lloris tampil begitu mengesankan dengan menggagalkan peluang emas yang dimiliki United. Babak pertama kedua tim masih belum menciptakn gol. Manchester United memang menguasai jalanya pertandingan dibabak pertama.

Setelah turun minum, giliran De Gea yang tampil begitu hebat dengan mengagalkan beberapa peluang seperti dari tendangan Townsend dimenit 65. Memasuki pertenganhan babak kedua permainan semakin memanas dengan banyaknya tercipta pelanggaran dan kartu kuning, tercatat 6 kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit.

Meskipun mengandalkan penyerang andalanya Falcao dan Persie, tim asuhan Van Gaal belum bisa menembus pertahanan Tottenham hingga babak kedua berakhir skor tetap 0-0. Dengan hasil imbang ini, MU semakin menjauh dari Manchester City dengan selisih 9 poin.

Sama halnya dengan United, Chelsea berhasil ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Southampton. Chelsea meraih hasil imbang keempat kalinya dalam 19 laga. Chelsea harus tertinggal dahulu dimenit 17 setelah Sadio Mene berhasil mengkonversi umpan Tadic menjadi gol pembuka untuk tuan rumah.

Hazard
Hazard

Tuan rumah begitu menyulitkan pasukan Jose Mourinho, dengan bermain agresif. Chelsea yang membutuhkan poin penuh demi menjauh dari kejaran Manchester City, terus mengurung pertahanan Soton hingga akhir-akhir babak pertama. Chelsea akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit 45 setelah aksi Eden Hazard dari sisi kiri tidak mampu di halau oleh barisan pertahanan Soton. Skor 1-1 bertahan hingga rehat babak pertama.

Dibabak kedua, Chelsea terus mengurung pertahanan Soton, namun kuatnya barisan pertahanan Southampton membuat Diego Costa tidak bisa berbuat banyak. Demi menambah daya gedor, Mourinho memasukan Drogba dengan menarik Mikel. Namun tetap saja skor imbang 1-1 tidak berubah hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan.

Dengan hasil ini Chelsea masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dan akan bertahan setidaknya hingga awal pekan bulan Januari 2015. Sedangkan Southampton masih menempati posisi 4 dengan raihan poin 33.

 

Gambar: Para Pemain via dailymail

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.