Arsip  

Hasil Liga Inggris MU Vs Newcastle United 3-1 Tadi Malam

Logo Manchester United
Logo Manchester United

NGONOO.com – Laga boxing day Manchester United Vs Newcastle United berakhir manis untuk tuan rumah yang mampu memetik kemenangan dengan skor 3-1. Tak berpengaruh banyak terhadap posisi 3 besar klasemen, tetapi setidaknya kemenangan ini cukup krusial untuk tetap menjaga langkah persaingan dengan Manchester City dan Chelsea.

Manchester United yang masih mengalami badai cedera kembali menggunakan formasi 3-4-1-2 dengan menempatkan 3 bek sentral di belakang. Tetapi yang cukup mengejutkan, Van Gaal mempercayakan posisi bek tengah yang krusial pada pemain muda Paddy McNair meski pada akhirnya sang pemain membayar kepercayaan tersebut dengan penampilannya yang cukup menjanjikan.

Sejak awal laga, tuan rumah sudah memperlihatkan dominasinya hingga membuat The Magpies praktis bertahan. Kedisiplinan tim tamu dalam menggalang pertahanan dari benteng lini tengah juga menyulitkan para pemain Red Devils mengembangkan permainan.

Louis Van Gaal Manchester United
Louis Van Gaal Manchester United

Peluang emas pertama datang dari Van Persie yang menerima umpan cantik Rooney. Sang pemain asal Belanda melakukan kontrol dada dan menendang bola mendatar yang masih menyamping. Tak lama, Janmaat dari kubu tamu mendapat ruang tembak untuk melepaskan bola dengan keras yang masih bisa ditepis De Gea.

Di menit 23, gol pun tercipta untuk United melalui Rooney. Berangkat dari serangannya sendiri, Rooney mengumpan Juan Mata yang melihat posisi Falcao dan memberikan umpan ciamik. Sang pemain pinjaman Monaco itu menyambar bola untuk memberi umpan kepada Rooney dan dengan bebas sang bomber menceploskan bola ke gawang Newcastle.

Rooney menggandakan kedudukan di menit 36, usai menerima umpan matang Juan Mata dan dengan mudah melepaskan tembakan keras di depan gawang yang tak mampu dihalau Ainwick. Babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan Manchester United.

Delapan menit pasca dimulainya babak kedua, Van Persie turut mencatatkan namanya di papan skor setelah kali ini berhasil memanfaatkan umpan chip Rooney dengan sundulan terarah ke pojok gawang. Newcastle tertinggal 3-0 di menit 53.

Van Persie kembali berpeluang memperbesar keunggulan setelah mencoba memanfaatkan bola sapuan Janmaat yang kurang sempurna. Sayang upaya sang striker masih gagal.

Anak asuh Louis Van Gaal gagal mempertahankan skor 3-0 karena 3 menit jelang waktu normal berakhir, Cisse berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-1 melalui titik putih. Newcastle mendapat penalti usai Colback mendapat tekel dari Jones.

Hingga pertandingan usai, skor 3-1 tetap bertahan dan 3 poin berhasil diraup Manchester United untuk melengkapi koleksi poin menjadi 35 di posisi ke-3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.