Hasil Pertandingan Serie A Italia: Milan Kalah, Roma Dekati Juventus

  • Share
Liga Serie A Italia
Liga Serie A Italia

Liga Italia – Ac Milan yang dalam petandingan uji coba menang lawan Real Madrid, ternyata tidak memiliki efek di Liga Serie A Italia. Milan yang bertindak sebagai tuan rumah ketika menghadapi Sassuolo di pekan ke-17 Serie A harus menerima kekalahan keempatnya musim ini. As Roma menang tipis 0-1 dikandang Udinese.

Ac Milan vs Sassuolo
Ac Milan vs Sassuolo

Pertandingan yang berakhir beberapa jam yang lalu Ac Milan harus mengakui keunggulan tamunnya Sassuoli 1-2. Tuan rumah sempat unggul terlebih dahulu dimenit 9 memalui gol Andrea Poli memanfaatkan kemulut di depan gawang Sassuolo. Namun tim tamu mampu membalas dengan dua gol. Gol penyama kedudukan datang dimenit 28 setelah Nicola Sansone lolos dari jebakan offside. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Walaupun Ac Milan berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 64%, anak asuh Inzaghi tidak mampu mencetak gol. Sassuolo mendapatkan tendang sudut di menit 68 dan mampu di konversi menjadi gol oleh Simone Zaza lewat tendangan first time yang merobek gawang Lopez. Skor 1-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Penghuni peringkat tiga klasemen, Lazio mampu menghempaskan perlawanan tamunya Sampdoria dengan skor telak 3-0. Tuan rumah baru bisa mencetak gol dipertengahan babak pertama. Anderson yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Sampdoria berhasil memberikan umpan ke kotak pinalti dan mampu dicapai Marco Parolo. 1-0 untuk Lazio.

Tuan rumah kembali menambah gol dimenit akhir babak pertama, kali ini giliran Anderson yang mencatatkan namanya dipapan skor, Felipe Anderson melesatkan tendangan gledek dari luar kotak pinalti yang tidak mampu dijangkau oleh kiper. Felipe Anderson kembali berjasa atas terciptanya gol ketiga tuan rumah dimenit  66, setelah melewati beberapa pemain Anderson mengirim umpan ke Filip Djordjevic  yang tanpa kawalan. Skor akhir 3-0 untuk tuan rumah Lazio.

As Roma berhasil memenangkan laga ketika bertamu ke markas Udinese dengan skor tipis 0-1. Gol yang berbau tidak masuk berhasil dilesatkan oleh Davide Astori setelah memanfaatkan umpan dari Totti dimenit 17. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta dipertandingan ini. Dengan kemenangan tersebut As Roma berhasil menyamai raihan poin Juventus dengan 39 poin.

 

Hasil Pertandingan Liga Italia Selengkapnya:

  • Cesena 1-4 Napoli
  • Lazio 3-0 Sampdoria
  • Udinese 0-1 As Roma
  • Ac Milan 1-2 Sassuolo
  • ChievoVerona 0-0 Torino
  • Empoli 0-0 Hellas Verona
  • Genoa 2-2 Atalanta
  • Palermo 5-0 Cagliari
  • Parma 1-0 Fiorentina

 

Gambar: Hasil Pertandingan via legaseriea

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.