Arsip  

Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Tottenham Vs Chelsea 5-3

Tottenham vs Chelsea
Tottenham vs Chelsea

Liga Inggris – Diawal tahun 2015 Chelsea harus merasakan kekalahan keduanya dimusim ini kala bertandang ke markas Tottenham Jumat dini hari. Chelsea harus kehilangan poin penting, pasalnya saingan terdekat ManCity meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Sunderland di Etihad Stadium.

Gol Harry Kane
Gol Harry Kane

Tim tuan rumah harus tertinggal terlebih dahulu dari Chelsea dimenit 18 setelah Diego Costa berhasil meneruskan umpan dari Oscar, Chelsea berhasil ungul 0-1. Pasukan Mauricio Pochettino tidak ingin dipermalukan didepan publik sendiri, Tottenham harus menunggu hingga menit 30 untuk menyamakan kedudukan lewat aksi Harry Kane melewati beberapa pemain Chelsea hingga akhirnya menceploskan bola. Skor jadi 1-1.

Tottenham terus menyerang pertahanan The Blues hingga menit-menit akhir babak pertama gol kedua dan ketiga muncul. Danny Rose berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-1 dimenit 44, satu menit berselang giliran Andros Townsend yang membobol gawang Chelsea yang dijaga Courtois lewat titik putih. Skor 3-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Chelsea yang terus menekan pertahanan lawanya dari babak kedua dimuali belum bisa menembus pertahanan Tottenham yang dikomandoi oleh Kyle Walker dan Danny Rose. Saat Chelsea keasikan menyerang, Harry Kane kembali mencatatkan namanya dipapan skor untuk kali kedua dimenit 52.

Eden Hazard
Eden Hazard

Setelah gol tersebut Chelsea kembali mencoba untuk membongkar pertahanan Tottenham, memanfaatkan kesalahan bek Tottenham dengan serangan balik cepat Eden Hazard berhasil memperkecil kedudukan menjadi 4-2 dimenit 61.

Pertahanan Chelsea dibagian sisi kanan menjadi sasaran bagi Tottenham untuk mencetak gol terbukti gol kelima Tottenham kembali di cetak dari sisi kanan pertahanan Chelsea, Nacer Chadli kembali menambah gol untuk Tottenham dimenit 78. Chelsea kembali memperkecil kedudukan dimenit 87, John Terry berhsil memanfaatkan peluang didepan gawang.

Skor akhir menjadi 5-3 kemenangan untuk tuan rumah Tottenham Hotspur. Dengan kekalahan ini Chelsea memiliki poin yang sama dengan Manchester City, dimana pada pertandingan sebelumnya City menang 3-2 dari Sunderlan. Sedangkan Tottenham berhasil merangsek ke posisi lima menggeser Arsenal.

Cuplikan Gol Tottenham vs Chelsea

 

Gambar: Tottenham vs Chelsea via dailymail

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.