Liga Inggris: Cuplikan Gol Manchester City 0-2 Arsenal

  • Share
Manchester City vs Arsenal
Manchester City vs Arsenal

Liga Inggris – Dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-22, tuan rumah Manchester City dipermalukan didepan pendukungnya sendiri. City menerima kekalahan keduanya dikandang dari Arsenal, anak asuh Pellegrini harus kalah dua gol tanpa balas. Tendangan pinalti Santi Cazorla dan  sundulan Olivier Giroud berhasil membuat Arsenal pulang dengan poin penuh.

Dengan kekalahan tersebut, City gagal memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Chelsea. Manchester City terpaut lima poin dari pimpinan klasemen sementara. Sementara tim tamu, The Gunners berhasil memantapkan posisi di peringkat kelima klasemen sementara dan semakin membuka peluang untuk berlaga di kompetisi Eropa musim depan.

Gol Santi Cazorla
Gol Santi Cazorla

Tuan rumah harus tertingal terlebih dahulu menyusul pelanggaran yang dilakukan Kompany terhadap Monreal didalam kotak pinalti. Wasit yang memimpin jalanya pertandingan langsung menunjuk titik putih, Santi Cazorla yang mengambil tendangan tersebut berhasil membuat pendukung tuan rumah terdiam dimenit 24. Skor 0-1 menjadi keunggulan tim tamu.

Skor 0-1 bertahan hingga peluit babak pertama usai. Dibabak kedua tuan rumah mencoba melakukan inisiatif serangan dengan dimotori David Silva dan Fernandinho dilini tengah, walaupun Aguero telah kembali masuk dalam tim, namun belum mampu mengancam pertahanan Arsenal.

Olivier Giroud akhirnya membuat pendukung tim tamu kembali berteriak dengan golnya yang ia ciptakan dimenit 66 setelah menerima umpan Santi Cazorla dari bola mati. Giroud berhasil menanduk bola dan mengarahkan ke arah yang tidak terjangkau Joe Hart.


Setelah unggul dua gol, Arsenal terlihat mengendorkan serangan dan lebih fokus bertahan. City yang tidak mau malu dihadapan pendukungnya sendiri, beberapa kali mencoba melakukan serangan. Namun rapatnya pertahanan lawan membuat pemain City frustasi. Agueropun sampai mendapatkan kartu kuning karena melanggar bek Arsenal. Sko 2-0 untuk keunggulan tim tamu tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan kemenagna ini Arsenal masih menempati posisi aman dilima besar klasemen Liga Inggris. Sementara City semakin jauh untuk mengejar Chelsea yang pada pertandingan kemarin meraih kemenangan atas lawannya.

 

 

Susunan Pemain:

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy, Fernandinho, Fernando, Navas, Silva, Milner, Agüero.

Arsenal : Ospina, Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Ramsey, Coquelin, Cazorla, Oxlade-Chamberlain, Giroud, Sanchez.

 

 

 

 

 

Gambar: Manchester City Vs Arsenal via Dailymail

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.