Hasil Pertandingan Atletico Madrid 2-3 Barcelona: Dua Kartu Merah Mewarnai Laga

  • Share
Atletico Madrid Vs Barcelona Neymar dua gol
Atletico Madrid Vs Barcelona Neymar dua gol

NGONOO.com – Babak perempat final Copa del Rey leg kedua antara Atletico Madrid melawan Barcelona akhirnya dimenangkan oleh tim tamu Barcelona dengan skor 3-2. Atletico yang bermain Vicente Calderon, tidak bisa membalas kekalahan dileg pertama kala bermain di Camp Nou. Laga yang digelar pada Kamis 29 Januari 2015 tersebut diwarnai dengan dikartu merahnya dua pemain Atleti.

Tuan rumah langsung unggul cepat saat laga baru berjalan 40 detik, Fernando Torres membuka keunggulan tuan rumah setelah mencetak gol memanfaatkan kesalahan dari Jordi Alba, ia mengirimkan bola kebelakang namun bisa direbut oleh pemain pinjaman dari Ac Milan, Fernando Torres, setelah melewati Mascherano, tendangan mendatar ke sisi gawang membuat Ter Stegen tidak mampu menjangkaunya dan membawa Ateltico Unggul.

Agregat gol menjadi 1-1 membuat Barca langsung terpancing, akhirnya 8 menit kemudian Neymar berhasil merubah kedudukan menjadi 1-1. Berawal dari serangan balik cepat, Suarez berhasil mengirimkan umpan matang pada Neymar yang berlari di tengah lapang. Dengan tenang Neymar berhasil menceploskan bola kepojok gawang Atleti yang dikawal Jan Oblak.

Tim tamu sebenarnya bisa saja unggul menjadi 1-2 jika saja Neymar tidak terjebak offside dimenit 17. Kedua tim saling jual beli serangan, tuan rumah melalui Greizmann mendapatkan peluang saat tendangan voli yang mengarah kearah gawang masih bisa diamankan oleh kiper Barca.

Raul Garcia
Raul Garcia cetak gol dari titik putih

Namun Atletico Madrid mampu unggul dimenit 30, tuan rumah mendapatkan hadiah penalti yang meragukan, pasalnya pelanggaran tidak terjadi dikotak pinalti, namun wasit tetap menunjuk titik putih. Raul Garcia yang ditunjuk sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan, tendangannya meluncur bebas ke gawang Barcelona, skor 2-1.

Namun 8 menit setelah gol pinalti Raul Garcia, Barca kembali mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari tendangan sudut, sundulan Busquets ke arah gawang, Miranda yang berniat melakukan antisipasi namun salah membuang bola, justeru sikulit bundar meluncur ke gawangnya sendiri, skor imbang 2-2.

Neymar Mencetak gol kedua
Neymar Mencetak gol kedua

Barcelona akhirnya mampu unggul setelah pemain timnas Brasil, Neymar mampu menceploskan bola untuk kali kedua. Setelah El Barca melakukan serangan balik cepat, Neymar yang menerima umpan dari Jordi Alba dengan tenang mengecoh penjaga gawang Atleti dan berhasil mencetak gol di menit ke-41. skor menjadi 2-3.

Dibabak kedua tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain setelah Gabi dikartu merah wasit karena terjadi insiden di terowongan pemain saat jeda. Dengan unggul jumlah pemain, Barca semakin mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 67 persen.

Walaupun menguasai jalannya pertandingan, Barca lebih sering memainkan bola ditengah lapangan. Sepuluh menit diakhir pertandingan, permainan kembali memanas hasilnya Mario Suarez diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua setelah menginjak kaki Lionel Messi.

Hingga wasit meniup peluit panjang skor masih 2-3 membuat Barca unggul agregat menjadi 2-4. Anak asuh Luis Enrique berhak maju ke babak semifinal Copa del Rey.

Susunan Pemain:
Atletico Madrid: Oblak; Juanfran (Gamez 58′), Miranda, Gimenez, Siqueira; Raul Garcia, Mario Suarez, Gabi, Arda Turan (Cani 63′); Griezmann (Saul 47′); Torres.

Barcelona: Ter Stegen; Dani Alves, Pique, Mascherano (Mathieu 62′), Jordi Alba; Rakitic (Rafinha 70′), Busquets, Iniesta; Suarez, Messi, Neymar (Pedro 76′)

 

 

Gambar: Para Pemain via dailymail

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.