Google Translate Akan Dilengkapi Dengan Fitur Real-Time Voice Translation

Kantor Google
Kantor Google

Kalian yang gak jago bahasa asing pastinya udah pernah mengandalkan Google Translate dong ya gais? Google Translate ini memang sangat membantu dalam menerjemahkan bahasa asing yang gak kita ketahui artinya apaan. Daripada buka-buka kamus bahasa asing gitu kan ribet, enak pakai Google Translate.

Nah berhubung pengguna Google Translate sangat banyak, maka Google terus melakukan inovasi agar pengguna Google Translate tidak berkurang, dan bahkan bisa semakin bertambah. Misalnya aja dengan menambahkan bahasa daerah dari beberapa negara. Namun inovasi yang dilakukan Google kali ini bukan menambahkan bahasa daerah lagi gais, melainkan inovasi lainnya yang jauh lebih keren. Inovasi apaan sih emangnya?

Inovasi baru Google Translate ini berupa real-time voice translation. Apa toh real-time voice translation tuh? Jadi dengan fitur ini kalian akan bisa menerjemahkan bahasa asing melalui suara gitu gais. Kalau biasanya kan kita harus mengetikan kata terlebih dahulu biar nanti bisa diterjemahkan sama Google Translate, nah dengan fitur baru Google Translate nantinya kalian hanya tinggal mengucapkan kata dalam bahasa asing yang kalian inginkan untuk diterjemahkan. Asyik juga fitur baru dari Google Translate ini.

Cowok Lagi Menerjemahkan Kata Dalam Bahasa Asing
Cowok Lagi Menerjemahkan Kata Dalam Bahasa Asing

Yang harus kalian ketahui nih gais, Google Translate dengan fitur baru tersebut akan tersedia untuk aplikasi Google Translate buat Android. Nanti kalau update aplikasi Google Translate sudah tersedia kalian bisa segera melakukan update. Dalam update tersebut akan ada sistem yang bisa menerjemahkan beberapa bahasa asing yang populer. Tentu aja ini kabar gembira buat kalian pengguna Android

Namun sayangnya informasi tentang fitur baru dari Google Translate tersebut masih belum banyak gais, jadi masih belum tau fitur lain apa aja yang akan disertakan dalam update Google Translate. Dan masih belum tau juga bahasa asing negara mana aja yang udah dimasukan Google ke dalam update Google Translate ini.

Tapi tentunya banyak pengguna Google Translate yang berharap Google akan segera merilis Google Translate dengan fitur real-time voice translation ini. Semoga aja gak lama lagi dirilis ya gais.

Gambar: Kantor Google via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *