Update Google Translate Sudah Rilis, Ada Tambahan Fitur Keren Loh

Homepage Google
Homepage Google

Akhirnya Google resmi merilis update untuk Google Translate gais. Seperti yang udah diinformasikan sebelumnya bahwa Google memang berencana untuk memberikan beberapa fitur baru untuk Google Translate versi mobile, yaitu untuk Android dan untuk iOS.
Versi update Google Translate tersebut emang keren banget sih gais. Dimana aplikasi ini memang cocok banget buat kalian yang gak gitu jago dalam berbahasa asing. Ada tambahan fitur Word Lens dalam update Google Translate kali ini gais.

Apa to fitur Word Lens itu? Fitur ini bisa kalian gunakan untuk menerjemahkan suatu kata hanya dengan sekali jepret. Misalnya aja nih ada kata asing yang tertulis di tembok, nah nanti kalian hanya tinggal menjepret tulisan tersebut dan secara otomatis akan langsung diterjemahkan oleh fitur Word Lens ini.

Google Word Lens
Google Word Lens

Memang bahasa yang tersedia belum banyak gais, yaitu masih sebanyak 36 bahasa aja, namun akan ditambahkan dikemudian hari kok. Tentu aja ini merupakan awal yang bagus buat inovasi Google Translate.

Selain fitur Word Lens juga ada fitur lainnya yang tidak kalah keren gais. Yaitu kalian yang kepengen menerjemahkan suatu kata dalam bahasa asing tinggal tap pada ikon ‘Mic’, lalu berbicara dalam bahasa asing tersebut, dan secara otomatis akan diterjemahkan oleh Google Translate. Tentunya harus kalian atur dulu mau diterjemahkan ke dalam bahasa apa.

Conversation Mode
Conversation Mode

Fitur ini berguna banget buat kalian saat berada di luar negeri dimana kalian bingung untuk berkomunikasi dengan orang sana. Tinggal atur aja bahasa yang akan dipakai, lalu tinggal ngomong deh. Dengan begitu kalian akan bisa berkomunikasi dengan orang asing dengan lebih lancar.Asyik kan?

Kalian yang membutuhkan aplikasi penerjemah nampaknya bisa mengandalkan Google Translate ini gais. Updatenya tersedia buat Android dan iOS kok. Monggo klik aja link yang buat Android, dan ini link yang buat iOS.

Gambar: Homepage Google via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *