Perempuan Cantik Ini Bisa Menghidupkan Makanan

  • Share

Makan sepertinya udah jadi kebutuhan dasar manusia ya gaes. Dari mulai orang dewasa sampai anak-anak, semua membutuhkan makan. Namun untuk sebagian anak-anak, ada yang mengalami susah makan. Anak yang susah makan tentu memerlukan trik khusus agar mau menyantap makanan yang disajikan.

Di Jepang ada sebuah seni menghias makanan untuk anak-anak yang dinamakan kyaraben atau sering disebut dengan bento. Bento sendiri adalah seni menghias makanan untuk bekal yang disusun sedemikian rupa membentuk suatu karakter favorit anak-anak. Dalam bento pun biasanya tak mengesampingkan kelengkapan gizinya. Biasanya dalam satu sajian terdapat nasi, sayur, lauk dan buah.

Nah, di Malaysia terdapat seorang perempuan cantik yang mendalami seni menghias makanan yang terinspirasi dari bento tersebut. Perempuan cantik ini bernama Samantha Lee.

samantha lee

Awalnya mbak Samantha menghias makanan agar anaknya mau makan sendiri. Namun ternyata kegiatan itu berlanjut sampai sekarang. Ibu dua anak ini bahkan telah membuat ratusan desain makanan. Desain makanan yang dibuat Samantha seolah bercerita sesuai karakter dan bentuknya masing-masing. Hasil karyanya pun selalu trelihat hidup dan saking kecenya, ampe sayang kayanya kalo mau dimakan hehe.

makanan 1

Lee Samantha dikenal saat mulai memposting hasil karyanya via Instagram @leesamantha pada tahun 2011. Follower di Instagramnnya pun mencapai 640 ribu. Selain memposting karyanya di instagram, Samatha pun tak enggan membagi informasi tentang bahan-bahan yang digunakannya dalam kreasinya di akun facebooknya.

food lee samantha

Dalam web pribadinya, Samantha Lee juga mengungkapkan kebahagiaan bisa mengispirasi banyak orang dengan karyanya.

“I’m always happy to inspire other mums out there to create cute food art for their kids. It doesn’t have to be done every day; just try it once in a while…” – Samantha Lee

 food via Shutterstock

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.