Cuplikan Gol Parma Vs Juventus: Morata Bawa Juve ke Semifinal Coppa Italia

  • Share
Copa Italia-Parma Vs Juventus
Copa Italia-Parma Vs Juventus

NGONOO.com – Pada pertandingan perempat final Coppa Italia yang mempertemukan Parma dengan Juventus di stadion Ennio Tardini markas Parma pada Kamis 29 Januari 2015. Juventus sempat tertahan tanpa gol dibabak pertama oleh tuan rumah. Gol tunggal pemain pengganti, Alvaro Morata di babak kedua membuat Juventus berhasil lolos ke semifinal Coppa Italia.

Pelatih Juventus, Missimiliano Allegri menurunkan pemain yang jarang mendapatkan kesempatan bermain. Hasilnya, Juve tertahan dibabak pertama. Walaupun menguasai lini tengah, Juve kehilangan kreativitas serangan dan tidak banyak tercipta peluang yang membahayakan gawang Parama.

Pertandingan berjalan alot, tuan rumah yang bermain sangat disiplin dilini pertahanan membuat Juve kesulitan menembus membongkar pertahanan Parma yang dikawal Pedro Mendes. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim nyaris tidak menciptakan peluang yang berbahaya.

Alvaro Morata
Alvaro Morata

Memasuki babak kedua, kedua tim mulai terlihat menciptakan peluang yang mengancam. Untuk mempertajam daya serang Juve, Alegri mencoba mengganti beberapa pemain. Vidal digantikan oleh Pogba, dari lini depan Kingsley Coman digantikan oleh Alvaro Morata.

Hasilnya luar biasa, saat laga diprediksi akan berakhir 0-0 Morata datang menjadi pembeda. Baru memasuki lapangan 11 menit, pemain asal Spanyol itu berhasil mencetak gol ketika pertandingan memasuki menit ke-88.

Berawal dari umpan Claudio Marchisio, Morata berhasil menerima umpan dengan baik. Morata mampu melewati tiga pemain Parma sebelum akhirnya mampu mencetak gol. Dengan hasil ini, Juventus berhasil lolos ke semifinal Coppa Italia. Di semifinal nanti, Juve akan menghadapi pemenang antara Fiorentina melawan AS Roma.

 

 

Gambar: Alvaro Morata via legaeseriea

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.