Jalur Sepeda Ini Bisa Menyala Pada Saat Malam Hari Loh

Cowok Lagi Bersepeda di Jalur Sepeda
Cowok Lagi Bersepeda di Jalur Sepeda

NGONOO.com – Lukisan Starry Night merupakan salah satu lukisan karya pelukis terkenal, yaitu Vincent. Bukan Vincent Rompies artis Indonesia yang petakilan itu loh ya gais, melainkan Vincent Van Gogh.

Untuk bisa menikmati lukisan tersebut juga harus ke Museum of Modern Arts, New York, Amerika. Buat yang gak suka sama lukisan gak usah dibela-belain ke sana deh gais, eman-eman duitnya. Eh tapi kok malah ngomongin lukisan karya Van Gogh sih?

Iya gais, soalnya kali ini kita akan membahas sesuatu yang terinspirasi dari lukisan Van Gogh yang berjudul Starry Night tersebut. Sesuatu apaan sih? Sesuatunya syahrini ya?

Lukisan Starry Night
Lukisan Starry Night

Bukan gais, bukan sesuatunya syahrini, melainkan adalah sebuah jalur sepeda yang bisa menyala pada malam hari dan mempunyai pola yang mirip dengan pola pada lukisan Starry Night. Wow jalan bisa menyala, emangnya ada ya?

Ada gais, jalan tersebut terletak di Eindhoven, Belanda. Dan jalur sepeda tersebut terletak di dekat rumahnya Van Gogh loh. Jalur sepeda ini sendiri diberi nama VanGogh-Roosegarde dan dirancang oleh Roosegarde.

Jalur sepeda yang dirancang sepanjang satu kilometer ini dirancang dengan menggunakan material yang bercahaya. Pada siang hari, material ini akan menggunakan panel solar untuk mengisi tenaganya. Sedangkan pada malam hari material ini akan bisa bercahaya. Dengan begitu jalur sepeda tersebut akan terlihat sangat indah.

Jalur Sepeda Menyala
Jalur Sepeda Menyala

Material yang digunakan sendiri mirip seperti kerikil gais, tapi bukan terbuat dari batu. Material tersebut dilapisi dengan bahan pelapis yang bisa menyala, dan sebanyak 50 ribu material menyala tersebut ditanam pada beton basah dengan pola melingkar, sama seperti pola melingkar yang ada pada lukisan Starry Night.

Cewek Lagi Bersepeda di Jalan Yang Menyala
Cewek Lagi Bersepeda di Jalan Yang Menyala

Roosegarde juga berujar bahwa meskipun statis, namun jalur bercahaya tersebut nampak ajaib, dan jika bersepeda di jalur tersebut akan terasa seperti bersepeda di dunia dongeng.

Jalur sepeda buatan Roosegarde tersebut ternyata juga menarik perhatian Jepang. Dan Roosegarde juga mengatakan bahwa ia akan kembali membuat jalur sepeda serupa, namun kali ini dengan pola Zen Gardens yang menjadi ciri khas taman di Jepang.

Kita tunggu aja karya berikutnya dari Roosegarde.

Gambar: Cowok Lagi Bersepeda Di Jalur Sepeda via Shutterstock

Response (1)

  1. wew.. keren banget nih..
    meskipun sepeda gk ada lampunya, tapi masih bisa tahu arah jalan..karena jalnnya menyala..
    kapan yak ada di indonesia.. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.