Kawasaki Ninja H2, Varian Terkencang Ninja Yang Siap Mengaspal di Indonesia

  • Share
Kawasaki Ninja H2
Kawasaki Ninja H2

Penggila otomotif tanah air tentu sudah tidak asing lagi jika mendengar kata Kawasaki Ninja. Motor sport buatan pabrikan asal Jepang, Kawasaki, ini memang menjadi sosok motor yang diidolakan oleh para penggila otomotif roda dua.

Banyak orang yang mengidolakan agar bisa memiliki motor Kawasaki Ninja dikarenakan tampilan dan performa gahar dari Kawasaki Ninja itu sendiri. Apalagi buat kalian yang suka dengan motor cepat, Kawasaki Ninja bisa menjadi jawaban akan kebutuhan kalian tersebut.

Indonesia sendiri merupakan salah satu pasar terbesar dari Kawasaki Ninja, kalian juga pasti udah sering lihat di jalan raya kan gais kalau banyak banget orang yang pakai motor Kawasaki Ninja. Nah menjawab kebutuhan akan pasar konsumen Kawasaki Ninja di tanah air, Kawasaki siap merilis varian terbaru dari Kawasaki Ninja.

Varian terbaru ini disebut-sebut sebagai varian Ninja paling cepat dari semua lini Kawasaki Ninja, apalagi kalau bukan Kawasaki Ninja H2. Mau tau kayak gimana sosok motor tersebut gais? Ini loh penampakannya.

Kawasaki Ninja H2
Kawasaki Ninja H2
Kawasaki Ninja H2
Kawasaki Ninja H2

Sangar kan gais varian baru dari Kawasaki Ninja tersebut. Varian Kawasaki Ninja yang paling cepat ini memiliki mesin supercharged 998cc DOHC 16 katup. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 200 PS/1.000 rpm. Motor ini pasti menjadi raja jalanan deh, sekali geber gas pasti motor di depan bakalan minggir.

Bentuk dari Kawasaki Ninja H2 tersebut juga sangat aerodinamis sekali, terlihat dari lekukan tajam yang ada pada bodi-nya. Baik desain bodi dan desain rangka memang khusus dirancang oleh Kawasaki untuk menciptakan tingkat kestabilan tinggi saat motor ini digeber di jalan raya.

Motor ini juga dilengkapi dengan beberapa traksi kontrol gais, yaitu mode track, street, dan wet. Dimana masing-masing dari traksi kontrol tersebut akan mempunyai tingkat settingan yang berbeda-beda. Misalnya aja untuk mode wet maka tenaga akan dikurangi sebanyak 50%, hal tersebut untuk menjaga pengendara agar lebih aman melaju di jalan yang basah.

Kawasaki Ninja H2 Keren
Kawasaki Ninja H2 Keren

Gak hanya itu aja teknologi yang disematkan oleh Kawasaki, ada teknologi canggih yang lainnya juga gais. Yaitu quickshifter, tiga mode launch control, reduced engine braking mode, dan Kawasaki Intelligent Anti-Lock Brake System. Semua teknologi tersebut ditujukan demi keamanan dan kepuasan pengendara Kawasaki Ninja H2.

Berikut merupakan spesifikasi lengkap Kawasaki Ninja H2 yang dikutip dari motor.otomotif.net

Engine : 998cc, supercharged, 16-valve DOHC, liquid-cooled, in-line four-stroke
Claimed Power : 200bhp @ 11,000rpm (210bhp with Ram Air)
Claimed Torque : 98.46lbft @ 10,500rpm
Bore x Stroke : 76.0 x 55.0mm
Compression : 8.5:1
Gearbox : 6-speed, dog-ring
Chassis : High-tensile steel
F Suspension : KYB 43 mm inverted AOB fork, fully adjustable
R Suspension : Uni-Trak with KYB gas-charged dual-speed shock, fully adjustable
Front Brakes : Brembo radial-mount, 4-piston calipers, 330mm discs
Rear Brakes : Brembo 2-piston caliper, 250mm disc
Wheelbase : 1455mm
Seat height : 825mm
Kerb weight : 238kg
Fuel capacity : 17 litres

Gimana gais, kalian tertarik untuk bisa memiliki Kawasaki Ninja H2 ini? Kalian udah bisa memulai pre-order di dealer Kawasaki terdekat di kota kalian loh. Harganya sendiri dipatok Rp. 580.000.000,- on the road Jabodetabek, kalau mau kredit juga bisa, siapin aja uang DP sebesar Rp. 50.000.000,-.

Gambar: Kawasaki Ninja H2 via Shutterstock

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.