Akun YouTube Ini Mendapatkan Uang Hampir 5 Juta Dollar Hanya Dari Membuka Bungkus Mainan

Papan Nama Toko Mainan Disney
Papan Nama Toko Mainan Disney

Berbicara YouTube pasti berbicara tentang video-video yang ada di dalamnya. Kita sendiri bisa menemukan banyak banget video di YouTube, mulai dari video musik, film, cuplikan acara tv, tutorial masak, pokoknya banyak banget deh. Tapi kalian tau gak gais kalau YouTube juga bisa dijadikan sumber penghasilan buat nyari uang.

Seperti video yang diuplot oleh seseorang atau grup ini misalnya, dalam video tersebut hanya terlihat seorang cewek yang lagi membuka bungkus mainan, atau lebih tepatnya mainan tokoh-tokoh film Disney. Oh iya akun YouTube tersebut adalah DisneyCollector (DC).

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, akun DC tersebut hanya memperlihatkan tangan seorang wanita yang kukunya digambarin, dan wanita tersebut hanya mengeluarkan mainan dari bungkusnya lalu merakit mainan tersebut. Udah cuma itu aja video yang diuplot sama akun tersebut gais, namun walaupun video yang diuplot cuma kayak gitu, penghasilan yang ia peroleh banyak banget gais.

Unboxing Mainan Disney
Unboxing Mainan Disney

Dilaporkan oleh OpenSlate, platform analis konten video di YouTube,  estimasi pendapatan yang diperoleh akun YouTube DC Collector hampir mencapai 5 juta dollar Amerika, lebih tepatnya sih $4.860.207,60 dalam kurun waktu satu tahun pada tahun 2014 kemaren. Edan ya gais.

Akun DC sendiri dibuat pada tahun 2012 silam dan sudah sebanyak lebih dari 1.600 video diuplot di YouTube dengan jumlah penontonnya mencapai 380 juta perbulan. Gak nyangka ya gais video unboxing mainan bisa menghasilkan uang segitu banyak dengan jumlah penonton yang luar biasa pada setiap bulannya.

Video unboxing mainan yang paling banyak ditonton adalah ‘Play Doh Sparkle Princess Ariel Elsa Anna Disney Frozen MagiClip Glitter Glider Princesas Magic Clip’. Jumlah penonton video tersebut sebanyak 172 juta penonton gais. Ini nih videonya, monggo ditonton.

Lantas siapa sih sebenernya orang atau grup yang ada di balik akun YouTube DC tersebut? Menurut salah satu reporter Buzzfeed, yaitu Hillary Reinsberg, orang dibalik akun tersebut adalah seorang wanita Brazil yang berumur 43 tahun dan hidup di Florida serta mempunyai channel unboxing main lainnya yang bernama BluCollection (malah kayak judul video “itu” ya gais).

Selain itu, ada juga pihak lain yang mencoba menyelidiki siapa orang di balik akun YouTube tersebut. Adalah Mireille Silcoff, kontributor New York Times, yang berpendapat bahwa pemilik akun tersebut adalah seorang wanita Brazil yang berumur 21 tahun dan hidup di Westchester, New York, dengan nama Melissa Lima. Tapi mbak Melissa tidak memberi konfirmasi akan hal tersebut gais.

Unboxing video sendiri memang lagi marak di YouTube, biasanya sih yang banyak unboxing gadget gitu gais. Tapi video unboxing mainan Disney ini bener-bener luar biasa.

Gimana gais, tertarik juga untuk bikin video unboxing? Siapa tau bisa nyangingin video unboxing mainan Disney tersebut.

Gambar: Papan Nama Toko Mainan Disney via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *