Update iOS 8.1.3 Sudah Dirilis Apple

  • Share
Cewek Lagi Mau Update iOS
Cewek Lagi Mau Update iOS

NGONOO.com – Buat para pengguna iDevice, baik itu iPhone, iPad, maupun iPod Touch, kalian sudah bisa mendapatkan update iOS iDevice kalian loh. Untuk kalian ketahui, update iOS terbaru kali ini adalah iOS 8.1.3.

Update iOS ini sudah dirilis Apple untuk umum setelah sebelumnya selama berminggu-minggu diuji coba terlebih dahulu oleh para developer. Sebelum kalian memutuskan untuk mengupdate iOS kalian, yuk kita intip terlebih dahulu apa aja yang diberikan Apple pada update iOS kali ini.

Sebenernya Apple tidak memberikan sesuatu hal yang baru pada update iOS 8.1.3 ini gais, baik itu fitur maupun aplikasi baru. Update iOS ini hanya bersifat minor update aja, itu berarti hanya sedikit pembenahan yang diberikan oleh Apple.

Update iOS 8.1.3
Update iOS 8.1.3

Dalam penjelasan yang ada, update iOS 8.1.3 ini hanya memberikan pembenahan bug fixes, increased stability dan performance improvements. Yang menarik adalah dalam update iOS kali ini kapasitas yang harus tersedia untuk mengupdate lebih ditekan lagi.

Scrinsut Update iOS 8.1.3
Scrinsut Update iOS 8.1.3

Itu berarti iDevice kalian tidak harus menyediakan kapasitas ruang penyimpanan yang besar untuk melakukan update iOS. Beda dengan sebelum-sebelumnya, dimana kapasitas ruang penyimpanan iDevice harus tersedia dalam jumlah yang besar, hal tersebut tentunya cukup merepotkan juga buat pengguna iDevice yang kapasitas iDevicenya tinggal sedikit.

Update iOS 8.1.3 ini kompatibel dengan iPhone 4s dan yang lebih baru, iPad 2 dan yang lebih baru, serta iPod Touch generasi ke 5. Monggo kalian yang punya iDevice yang kompatibel bisa segera mengupdate iOS lama kalian ke iOS 8.1.3.

Kalian juga sudah tau caranya mengupdate iOS di iDevice kalian kan gais? Bisa diupdate langsung dari iDevice kalian melalui jaringan wi-fi maupun diupdate secara manual menggunakan iTunes. Kalau mau update langsung dari iDevice, kalian tinggal masuk ke menu Setting > General > Software Update. Kalau yang mau update menggunakan iTunes, jangan lupa colokkan iDevice kalian ke komputer lalu buka iTunes. Nanti buka aja device kalian di iTunes dan akan ada opsi buat melakukan update iOS.

Update iOS 8.1.3 memang hanya bersifat minor update saja, nampaknya Apple akan memberikan major update untuk iOS 8.2 mendatang. Kita tunggu aja ada hal baru apa yang diberikan Apple buat iOS 8.2.

Gambar: Cewek Mau Update iOS via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.