Manything, Aplikasi Yang Bisa Mengubah iDevice Kalian Jadi Kamera CCTV

Merekam Video Pakai iPhone
Merekam Video Pakai iPhone

NGONOO.com – Buat kalian yang selalu mengikuti berita, entah itu berita di surat kabar maupun di televisi pasti akan selalu ada berita tentang pencurian. Aksi pencurian ini sekarang emang lagi marak dan terjadi tidak hanya di kota-kota besar saja, tapi juga terjadi di daerah-daerah.

Aksi pencurian memang sangat meresahkan ya gais, soalnya sekarang para pencuri juga sudah pada nekat. Kalau dulu sih jarang yang tega sampai melukai/membunuh, kalau sekarang udah pada nekat. Banyak aksi pencurian yang berujung pada kematian sang pemilik rumah.

Yang biasanya jadi sasaran pencuri sih ya rumah yang lagi ditinggal para pemiliknya gais. Walaupun udah dikunci tapi tetap aja para pencuri bisa masuk. Makanya sekarang banyak rumah yang dikasih kamera CCTV untuk memantu kondisi rumahnya.

Harga kamera CCTV sendiri memang tidak murah, dan ada kelemahannya, yaitu bentuknya yang besar dan mencolok, sehingga orang akan mengetahui kalau ada kamera yang sedang mengawasinya. Nah berhubung sekarang teknologi udah maju, maka ada satu aplikasi yang bisa mengubah iDevice kalian jadi kamera CCTV.

Scrinsut Aplikasi Manything
Scrinsut Aplikasi Manything

Aplikasi tersebut adalah Manything, khusus buat pengguna iDevice aja gais. Kalau aja kalian punya dua iDevice dan yang satu udah gak terpakai lagi, dan sayang untuk menjualnya, kalian bisa memanfaatkan iDevice kalian untuk memantau isi rumah. Tentunya dengan bantuan aplikasi Manything ini.

Kenapa kalian harus punya dua iDevice untuk bisa menggunakan aplikasi ini? Karena iDevice yang satu untuk memantau rumah dan yang satu lagi untuk mengontrolnya dari jarak jauh. Hasil rekaman tersebut juga langsung disimpan di iCloud kok, jadi kalian gak perlu khawatir kalau kapasitas penyimpanan iDevice kalian tinggal sedikit.

Scrinsut Aplikasi Manything
Scrinsut Aplikasi Manything

Aplikasi ini bisa mengirimkan notifikasi ke pengguna jika ada gerakan di dalam rumah, selain itu kalian juga bisa memantau rumah secara live dari manapun kalian berada, makanya harus selalu terkoneksi dengan internet gais. Sebenernya aplikasi Manything sangat berguna buat kalian yang sering pergi keluar rumah dan di rumah tidak ada yang jaga. Sembunyikan aja iDevice kalian di suatu tempat, tapi yang bisa dipakai buat memantau rumah, dengan begitu tidak akan ada yang tau kalau seisi rumah sedang kalian awasi.

Scrinsut Aplikasi Manything
Scrinsut Aplikasi Manything

Eh tapi jangan naruh iDevice kalian di kamar mandi pacar loh gais, inget itu gak baik, nanti matanya bisa bintitan. Manything tersedia gratis di App Store, ini kalau kalian berminat untuk mendonlotnya klik aja link ini gais.

Gambar: Merekam Video Pakai iPhone via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *