Pakai Aplikasi Ini Biar Hape Kamu Yang Panas Bisa Segera Dingin

Smartphone Terbakar Karena Panas
Smartphone Terbakar Karena Panas

Salah satu kendala dari pemakaian smartphone yang terlalu lama adalah jadi panas. Kalian juga mungkin udah pernah mengalami hal ini gais, misalnya aja lagi asyik-asyiknya ngegame eh tau-tau smartphone kalian jadi panas.

Hal itu memang wajar kok gais, soalnya smartphone yang panas tersebut memang diakibatkan oleh pemakaian baterai dan prosesor yang terlalu berlebih. Kalau smartphone udah panas gitu kan gak nyaman buat dipegang ya gais, makanya harus diademin dulu gitu.

Tapi ngademin smartphonenya jangan asal-asalan gais, jangan lalu dimasukan ke kulkas atau direndam di es batu biar cepet adem. Yang ada tar malah smartphone kalian jadi terlalu dingin dan bisa aja jadi rusak.

Ada cara lain yang lebih oke kok gais, yaitu pakai suatu aplikasi. Aplikasi apakah gerangan? Nama aplikasinya adalah EaseUS Coolphone. Sesuai dengan namanya gais, aplikasi ini berfungsi agar smartphone kalian yang terlalu panas bisa segera didinginkan biar baterai dan juga onderdil di dalamnya juga bisa lebih awet.

EaseUS Coolphone
EaseUS Coolphone

Cara penggunaan aplikasi ini juga gampang kok, kalau aja kalian habis maen game atau menggunakan aplikasi tertentu dan membuat smartphone kalian panas, maka kalian hanya tinggal tap menu “tap to cool” biar smartphone kalian yang panas bisa segera dingin. Gampang kan gais?

Aplikasi EaseUS Coolphone
Aplikasi EaseUS Coolphone

Selain bisa mendinginkan smartphone kalian yang terlalu panas, aplikasi ini juga bisa memonitor kerja baterai dan membuat baterai jadi hemat. Saat ini memang banyak banget aplikasi sejenis yang berfungsi untuk menghemat baterai, tapi beda dengan aplikasi Coolphone ini gais, dimana aplikasi ini bisa juga mendinginkan smartphone kalian yang panas.

Coolphone juga bisa menutup aplikasi-aplikasi mana saja yang selalu aktif dibackground. Kalau aplikasi yang udah gak dipakai tersebut gak ditutup tentu saja hal ini akan membuat daya kerja prosesor jadi berat.

Selain itu aplikasi ini juga mempunyai pengaturan yang bisa disesuaikan dengan keinginan kalian gais, jadi bisa customisasi sesuai kebutuhan kalian gitu, enak kan?

Aplikasi EaseUS Coolphone
Aplikasi EaseUS Coolphone

Aplikasi ini tersedia gratis buat Android loh gais, jadi kalau kalian membutuhkan aplikasi Coolphone silahkan klik aja link ini gais. Semoga bermanfaat ya.

Gambar: Smartphone Terbakar Karena Panas via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *