Hasil Pertandingan Piala FA Putaran Keempat: Arsenal Meraih Kemenangan Tipis

  • Share
Hasil Pertandingan Piala FA
Hasil Pertandingan Piala FA

NGONOO.com – Lanjutan Piala FA putaran keempat berlangsung malam tadi dimana enam tim berlomba-lomba untuk lolos kebabak berikutnya. Tiga dari enam tim yang berlaga mala tadi adalah wakil Liga Premier Inggris, tiga tim ini adalah Arsenal, Aston Villa dan West Ham United semua berhasil meraih kemenagan atas lawannya dan berhak lolos kebabak selanjutnya.

Arsenal memiliki nasib yang berbeda dari tim elit Premier League lainnya. Seperti yang telah diketahui, Chelsea, Manchester City dan Tottenham Hotspur berhasil dikalahkan oleh tim yang bermain di Liga dibawah Premier League. Chelsea tumbang 2-4 dikandang, begitu juga dengan City tumbang dengan 0-2.

Theo Walcott
Theo Walcott selebrasi gol

Namun berbeda dengan tim besutan Arsene Wenger, Arsenal mampu meraih kemenangan tipis atas tuan rumah Brighton & Hove Albion. Berlaga di Amex Stadium Minggu malam, The Gunners berhasil meraih kemenangan tipis 2-3. Gol cepat Theo Walcott dimenit 2 membawa Arsenal unggul, Mesut Oezil menggandakan kedudukan menjadi 0-2 dan bertahan hingga rehat babak pertama.

Babak kedua Tuan rumah langsung melancarkan serangan, alhasil dimenit 50 penyerang mereka Chris O’Grady melepaskan tendangan keras mendatar dari dalam kotak penalti yang berhasil mengoyak gawang Arsenal. Skor 1-2 masih untuk keunggulan Arsenal. Gol tersebut sempat membuat asa bagi tuan rumah.

Namun, Tomas Rosicky kembali menambah gol untuk Arsenal dimenti 59, memanfaatkan umpan dari Giroud, Rosicky mampu melepaskan tendangan voli yang menghujam gawang Brighton. Skor 1-3 untuk keunggulan Arsenal dan kembali beda dua angka.

Tuan rumah ternyata masih memiliki kemampuan untuk mencetak gol, Sam Baldock mencetak gol kedua Brighton. Menerima umpan dari Danny Holla, Baldock berhasil menaklukkan kiper Arsenal. Skor menjadi 2-3 dan Arsenal masih unggul. Hingga babak kedua berakhir Arsenal mampu mempertahankan keunggulan dan berhak lolos kebabak selanjutnya.

 

Hasil Pertandingan Lain Piala FA tadi malam:

  • Bristol City 0-1 West Ham United
  • Aston Villa 2-1 AFC Bournemouth

 

 

 

 

 Gambar: Arsenal via dailymail

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.