Tips Menjaga dan Membersihkan Layar Handphone

  • Share
Cewek Lagi Membersihkan Layar Handphone Pakai Semprotan Pembersih Kaca
Cewek Lagi Membersihkan Layar Handphone Pakai Semprotan Pembersih Kaca

Tampilan layar handphone yang bersih nan kinclong pastilah menjadi dambaan buat sebagian besar dari kita ya gais, kecuali kalau kalian termasuk orang yang cuek dengan hal itu. Layar handphone yang bersih juga akan mencerminkan bahwa penggunanya termasuk orang yang suka menjaga kebersihan, dan pastinya layarnya juga bisa dipakai buat ngaca.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membersihkan layar handphone. Membersihkan layar handphone juga sebenernya gampang-gampang susah sih gais, soalnya kalau gak tau caranya pasti masih ada sedikit kotoran yang menempel walaupun udah dibersihkan.

Layar Handphone Kotor
Layar Handphone Kotor

Kotoran yang umum nempel di layar handphone misalnya aja debu, minyak wajah yang nempel di layar, dan juga sidik jari. Kalau kotoran-kotoran tersebut udah nempel di layar, pasti deh bakalan bikin tampilan handphone menjadi buram. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini akan diberitahukan beberapa cara untuk membersihkan layar handphone yang bisa kalian praktekkan sendiri. Monggo disimak gais.

1. Gunakan Kain Khusus Untuk Lensa/Kaca

Hal utama yang harus kalian perhatikan adalah kain untuk mengelap layar handphone kalian gais. Jangan asal pakai kain lap loh ya, apalagi yang serat kainnya kasar kayak kain pel. Nanti bisa-bisa malah layar menjadi tergores. Gunakan aja kain dengan serat yang halus seperti kain yang biasa dipakai untuk membersihkan lensa (kacamata) atau kaca. Kain ini bisa kalian gunakan baik dalam keadaan kering maupun basah.

2. Gunakan Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih ternyata gak hanya berguna buat kerokan dan menghangatkan badan aja, tapi bisa juga dipakai buat membersihkan layar handphone yang kotor. Caranya juga mudah kok gais, cukup teteskan 1-2 tetes minyak kayu putih ke permukaan layar, setelah itu gosok dengan lap secara perlahan sampai kotoran hilang. Selain layar menjadi bersih, handphone kalian juga akan mempunyai aroma khas minyak kayu putih.

3. Gunakan Cairan Khusus Pembersih Lensa

Kalau kalian gak percaya bahwa minyak kayu putih bisa membersihkan layar, kalian bisa menggunakan cairan khusus untuk membersihkannya. Yaitu cairan pembersih lensa, biasanya sih di toko kacamata ada yang jual gais. Cara untuk menggunakannya juga mudah, cukup teteskan cairan pembersih lensa ke kain lap, setelah itu segera usapkan kain ke permukaan layar sampai layar menjadi kinclong.

4. Gunakan Pelindung Anti-Glare

Kalau handphone kalian belum menggunakan layar anti gores, maka kalian bisa menggunakan pelindung layar anti-glare ini gais. Bisa kalian beli di toko-toko aksesoris handphone atau bahkan di toko handphone juga kadang-kadang ada yang jual. Selain bisa melindungi layar handphone dari goresan, pelindung anti-glare ini juga bisa melindungi layar dari kotoran, seperti debu, minyak wajah, dan juga bekas sidik jari. Oke kan?

Itu aja gais beberapa tips yang bisa kami berikan buat kalian para sobat NGONOO sekalian. Selamat membersihkan layar handphone sampai kinclong gais.

gambar: Cewek Lagi Membersihkan Layar Handphone Pake Cairan Pembersih Kaca via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.