Wow! Ternyata Soundtrack Film Doraemon Ada Versi Bahasa Indonesianya

  • Share

Ngomongin tentang kartun masa kecil, yang terlintas dipikiran bro and sest salah satunya pasti adalah kartun Doraemon. Ya kan? Ya dong?  Karena memang sejak akhir tahun 1988 sampai sekarang  karakter robot berbentuk kucing ini senantiasa setia menemani  minggu pagi kita. Tokoh2 karangan Fujiko F. Fujio seperti Doraemon, Nobita, Sizuka, Giant dan Suneo tentunya telah melekat di hati sehingga menjadi “teman” masa kecil yang tidak terlupakan.

Belum lama ini, tepatnya di peghujung tahun 2014 telah dirilis film layar lebar terbaru Doraemon berjudul “Stand By Me Doraemon”.  Film yang menceritakan tentang kisah Nobita yang harus ditinggalkan Doraemon ini pun sukses membangkitkan lagi kenangan2 masa kecil penggemar film Doraemon.

stand by me doraemon


Buat kamu yang udah nonton filmnya pasti tau dong soundtrack filmnya yang berjudul Himawari no Yakusoku yang dinyanyikan oleh Motohiro Hata. Kalo lupa, lagunya yang kaya gini nih :

Suara mas Motohiro Hata yang aduhai di lagu ini mampu menjadi bumbu pelengkap yang pas dalam film ini. Tapi mungkin banyak dari bro and siest yang penasaran sama arti dari lagu Himawari no Yakusoku kan?

Nah jangan khawatir, karena ada mas Christian Bong  salah seorang YouTuber dan Instagrammer dari Indonesia telah membuat video cover versi bahasa indonesia dari lagu soundtrack film Stand By Me Doraemon yang judulnya diartikan menjadi Janji Bunga Matahari.

Dan berikut ini adalah lagu Janji Bunga Matahari yang dinyanyikan oleh Christian Bong:

Selain berhasil menyanyikannya dengan apik, video tersebut digarap oleh pria yang berdandan mirip nobita ini dengan cukup serius sehingga enak untuk dinikmati. Walaupun dari segi liriknya ada beberapa kata yang mungkin terdengar agak kurang pas, yaa maklum saja memang agak sulit untuk menyesuaikan terjemahan dari bahasa Jepang ke bahasa Indonesia untuk kata per kata. Namun setidaknya kita tidak lagi penasaran dan jadi tau arti dari lagu tersebut. Ternyata ga cuma alunan musiknya yang syahdu, tapi lirik lagunya cukup galau juga ya gaess :”)

gambar via : lasalus / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.