Pemerintah Direncanakan Akan Menurunkan Lagi Harga BBM

  • Share
Cowok Lagi Gembira Karena Harga BBM Turun
Cowok Lagi Gembira Karena Harga BBM Turun

Membaca judul di atas pasti ini merupakan suatu kabar gembira buat kita semua ya gais. Di tengah harga-harga barang dan kebutuhan pokok yang semakin naik, pemerintah ternyata memberi angin segar dengan rencana untuk menurunkan harga BBM (Bahan Bakar Minyak).

Kebutuhan masyarakat akan BBM memang masih sangat besar, karena dalam kegiatan sehari-harinya sebagian besar masyarakat Indonesia mengandalkan kendaraan pribadi. Beberapa waktu yang lalu memang harga BBM sempat mengalami kenaikan, dan akibatnya diikuti juga dengan kenaikan harga-harga barang dan kebutuhan pokok.

Sebelumnya, harga BBM juga sudah mengalami penurunan pada tanggal 1 Januari 2015 kemaren gais. Namun sayangnya penurunan harga BBM tersebut tidak disertai juga dengan penurunan harga barang dan kebutuhan pokok. Namun kali ini pemerintah berencana lagi untuk menurunkan harga BBM.

Pernyataan akan rencana penurunan harga BBM tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Jokowi. Bapak Jokowi yang hari ini menyampaikan pemaparannya pada Indonesia Outlook 2015 yang diselenggarakan di Hotel Borobudur Jakarta mengatakan bahwa pemerintah sebentar lagi akan menurunkan lagi harga BBM. Hal tersebut tidak lepas dari turunnya harga minyak mentah dunia.

Bapak Jokowi
Bapak Jokowi

Indonesia memang masih mengimpor minyak mentah dari luar negeri gais, jadi harga BBM di dalam negeri juga akan terus mengikuti perkembangan haga minyak mentah dunia tersebut. Berhubung sekarang harga minyak mentah lagi turun, ya pemerintah akan menurunkan harga BBM dalam negeri.

Lantas berapa ya harga BBM jika besok sudah turun? Menurut hitung-hitungan dari pemerintah, harga BBM akan turun pada kisaran harga Rp 6.400,- atau Rp 6.500,- per liter. Dengan begitu harga BBM jenis premium yang saat ini Rp 7.600,- per liter akan mengalami penurunan sebesar Rp 1.200,- atau 1.100,-. Udah lumayan kan gais kalau turun segitu, uangnya bisa lebih dihemat lagi buat jajan es dawet atau es cendol.

Namun masih belum ada keterangan lebih lanjut kapan harga BBM akan mulai diturunkan. Semoga aja dalam beberapa hari kedepan sudah turun lagi harga BBM-nya ya gais. Amin

Gambar: Cowok Lagi Bahagia Karena Harga BBM Turun via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.